Sabtu, 08 Mei 2021,


daihatsu-pastikan-diskon-ppnbm-untuk-rockyManajemen PT Astra Daihatsu Motor saat peluncuran Daihatsu Rocky di Jakarta. (istimewa)


Siaran Pers
Daihatsu Pastikan Diskon PPnBM untuk Rocky

SHARE

KORANBERNAS.ID, JAKARTA—PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan penjualan produk SUV terbarunya Daihatsu Rocky, masih akan terbantu dengan kebijakan pemerintah terkait diskon PPnBM. Diskon PPnBM akan diberlakukan mengikuti tahapan penerapan besaran diskon, yang sudah ditetapkan pemerintah. Yakni 100 persen untuk periode Maret-Mei, 50 persen untuk periode Juni-September dan 25 persen untuk Oktober-Desember 2021.


“Karena produksi kami di akhir April, maka kemungkinan besar customer akan menikmati keringanan pajak di periode Mei dan seterusnya. Akan ada yang mendapatkan diskon 50 persen, dan ada yang 25 persen, tergantung kapan unitnya kami bisa kirimkan,” kata Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, dalam rilisnya, Jumat (30/4/2021). Rilis disampaikan sesaat usai launching Rocky secara virtual di Jakarta.


Dikatakan, penjualan Rocky dimulai langsung seusai acara launching tersebut. Sebelum launching, pihak ADM belum membuka pemesanan adik dari Daihatsu Terios ini. Mengingat meluncur di saat pandemi, ADM kata Amelia, tahap awal ini menargetkan penjualan sekitar 500 unit perbulan secara nasional. Untuk mendukung target tersebut, pihaknya akan segera mengirimkan Rocky ke ratusan outlet di seluruh Indonesia di awal Mei. Displai Rocky ini, bukan saja untuk memberi kesempatan calon customer yang ingin melihat langsung Rocky, tapi juga untuk mencoba atau melakukan test drive dan merasakan kenyaanan serta kecanggihan produk ini sebelum melakukan pembelian.

“Kalau ditanya kapan konsumen mulai bisa menerima unitnya, untuk Jawa kira-kira baru bisa di akhir Mei. Sedangkan yang luar Jawa, mulai Juli 2021,” katanya.


Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International –Daihatsu Sales Operation (AL-DSO), Hendrayadi Lastiyoso menambahkan, Daihatsu Rocky yang masuk kategori Low SUV, diluncurkan seiring dengan terus bertumbuhnya pasar otomotif untuk SUV baik secara global maupun di Indonesia. Secara strategi harga, Rocky akan dijual dengan harga di bawah pendahulunya Daihatsu Terios.


Namun demikian, produk ini dikembangkan dengan desain yang menawan, dan mengadopsi sejumlah fitur canggih yang sebelumnya banyak disematkan di mobil-mobil mewah. Termasuk di antaranya adalah ASA atau Advance Smart Assist. Teknologi ini memungkinkan Rocky mendeteksi obyek-obyek di sekitarnya dan sekaligus mampu mendeteksi dan kemudian meminimalisir potensi bahaya.


“Desain menawan dan fitur canggih ini menjadi andalan untuk Rocky yang kita orientasikan juga untuk memenuhi pasar ekspor di 50 negara yang akan mulai berjalan Agustus nanti. Mengapa baru Agustus? Selain menyesuaikan dengan kapasitas produksi, juga kita musti menunggu segala persiapan di negara-negara tujuan ekspor,” kata Hendrayadi.

Hendra menambahkan, mobil ini akan mengisi kekosongan segmen yang kini belum dimiliki perusahaan, yaitu Sport Utility Vehicle (SUV) entry level lima penumpang. Dari aspek performa mesin, Rocky diluncurkan dalam dua varian yakni mesin turbo 3-silinder 1.000 cc dengan memiliki 98 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 140 nm pada 2.400- 4.000 rpm. Kemudian Rocky mesin 1.200 cc teknologi 4-silinder, DOHC, dan Dual VVT-i. Di atas kertas mesin ini mampu melepas 86 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak torsi 105 nm pada 4.200 rpm. Ada dua pilihan transmisi untuk masing-masing model, yakni manual 5-percepatan dan CVT.

Toshinori Edamoto, President Director PT ADM mengatakan, Rocky adalah produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture). DNGA adalah platform terbaru dari Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep: Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau, Teknologi Terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

“Daihatsu Rocky adalah produk kolaborasi ke-5 dari Daihatsu dan Toyota. Seperti kolaborasi sebelumnya, produk ini diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Research and Development ADM juga terlibat dalam pengembangannya, sehingga Rocky cocok dengan pasar Indonesia,” ujar Toshinori Edamoto.

Pada sisi eksterior, Rocky dilengkapi dengan fitur canggih terkini, seperti LED Headlamp, Auto retractable mirror dan Key Free. Di bagian interior, dashboard Rocky di-desain seperti kokpit, yang memberikan kesan modern. Senada dengan itu, meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan style dan selera Sahabat.

Hadir perdana dengan mesin 1.0L dengan teknologi turbocharger, Daihatsu Rocky memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar. Mesin 1.0L ini juga dilengkapi dengan teknologi CVT terbaru Daihatsu, Dual Mode CVT, yang menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman, bertenaga sekaligus tetap hemat bahan bakar.

Daihatsu Rocky 1.0L memiliki 5 varian yang tersedia di semua outlet Daihatsu di seluruh Indonesia dengan harga mulai dari Rp 214.200.000 hingga Rp 236.100.000. (*)

 

 

 



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini