atas1

Bupati Hadiri Perayaan Natal Jajaran Dinas Pendidikan

Kamis, 09 Jan 2020 | 17:32:16 WIB, Dilihat 248 Kali
Penulis : Masal Gurusinga
Redaktur

SHARE


Bupati Hadiri Perayaan Natal Jajaran Dinas Pendidikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Dr Wardani Sugiyanto (tengah) foto bersama panitia perayaan Natal jajaran Dinas Pendidikan di aula RSPD (Radio Siaran Pemerintah Daerah) Jalan Pemuda Klaten, Kamis (9/1/2020). (masal gurusinga/koranbernas.id)

Baca Juga : Pemkab Sleman Sahkan Rencana Kontijensi Erupsi Merapi


KORANBERNAS.ID, KLATEN - Perayaan Natal jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten di aula RSPD Jalan Pemuda, Kamis (9/1/2020), berlangsung khidmad. Bupati Hj Sri Mulyani, Sekretaris Daerah Jaka Sawaldi dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Klaten hadir langsung pada acara itu.

Perayaan Natal yang dihadiri sekitar 1500-an undangan meliputi guru PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan SMK, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), koordinator pendidikan wilayah kecamatan dan Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB) Kabupaten Klaten itu mengambil tema Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang.

Romo AGE Luhur Prihadi dari Paroki Wedi yang membawa renungan Natal menghimbau umat Nasrani di jajaran Dinas Pendidikan agar meneladani arti persahabatan yang dijalankan Yesus Kristus, yakni dengan kasih dan rela berkorban.

"Yesus anak Allah turun ke bumi dan menjadi seorang hamba. Ia bahkan rela menderita di kayu salib. Itulah persahabatan yang sejati," kata Romo AGE Luhur Prihadi memaknai tema Natal tersebut.

Hal senada dikemukakan Kepala Dinas Pendidikan, Dr Wardani Sugiyanto MPd. Menurut dia, persahabatan yang sejati adalah yang didasari kasih dan rela berkorban.

Bupati Hj Sri Mulyani menjelaskan, Natal memiliki makna terang dan damai bagi sesama manusia. Karena di Kabupaten Klaten pada tahun ini juga akan menyelenggarakan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah, maka sebagai umat beragama hendaknya bisa menjaga perdamaian dan kondusifitas wilayah. (eru)



Kamis, 09 Jan 2020, 17:32:16 WIB Oleh : Nila Jalasutra 242 View
Pemkab Sleman Sahkan Rencana Kontijensi Erupsi Merapi
Kamis, 09 Jan 2020, 17:32:16 WIB Oleh : Nanang WH 218 View
Ini Kegunaan Lain Mobil Patroli Polsek
Kamis, 09 Jan 2020, 17:32:16 WIB Oleh : Muhammad Mufti AM 404 View
Literasi Desa Mewujudkan SDM Unggul

Tuliskan Komentar