Buku Marcom Essential Diluncurkan, Kontribusi untuk Penyintas Gagal Ginjal
Marcom Essentials merupakan buku kedua, sebagai panduan unggul yang menghubungkan Public Relations (PR) dan Sales.
KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Menandai tujuh tahun perjalanannya, Cornellia & Co PR & Marketing Agency Yogyakarta meluncurkan buku berjudul Marcom Essentials, Jumat (15/12/2023).
Menariknya, lokasi acara peluncuran buku tersebut digelar di Restoran Jawa Klasik Griya Dhahar RB (Retjo Buntung) Jalan Jagalan - Beji No 36 Purwokinanti Pakualaman Kota Yogyakarta. Restoran tersebut sarat nuansa Jawa khas ala priyayi pada zamannya.
Buku tersebut merupakan wujud kontribusi Cornellia & Co untuk komunitas penyintas gagal ginjal. Sebelumnya, perhatian serupa juga diberikan kepada yayasan sosial baik komunitas lupus, ginjal maupun kanker.
Penandatanganan launching buku Marcom Essentials. (istimewa)
Menurut dia, Marcom Essentials merupakan buku kedua, sebagai panduan unggul yang menghubungkan Public Relations (PR) dan Sales.
“Buku pertama PR Essentials disumbangkan kepada teman-teman Lupus, kali ini buku kedua saya konsens untuk memberikan atensi kepada komunitas teman teman Penyintas Gagal Ginjal melalui I Can Enterprise (ICE),” kata dia.
Peluncuran buku Marcom Essentials dimulai dengan cerita sekilas yang menampilkan video dokumentasi launching buku PR Essentials buku pertama Ayu Cornellia pada April 2019.
Selanjutnya,Listy Budiharjo selaku perintis ICE menyampaikan cerita mengenai kegiatan ICE (I Can Enterprise)/ (Komunitas Penyitas Gagal Ginjal) yang pernah berkolaborasi dengan Cornellia & CO.
Tamu undangan launching buku Marcom Essentials. (istimewa)
Lebih lanjut, Ayu Cornellia menjelaskan setiap pembelian Marcom Essentials, pembaca tidak hanya meningkatkan pengetahuan dalam bidang komunikasi pemasaran tetapi juga turut serta memberikan sinar harapan bagi mereka yang membutuhkan.
“Setiap pembelian buku Marcom Essentials 15 persennya disumbangkan kepada Komunitas I Can Enterprise (ICE),” ungkapnya.
Melalui Peluncuran Buku Marcom Essentials harapannya Cornellia & Co dapat membantu serta mendukung masyarakat yang membutuhkan perhatian lebih seperti halnya penyintas gagal ginjal di Yogyakarta.
ARTIKEL LAINNYA: Satgas PPA Gencar Sosialisasi, Baru 25 Persen Padukuhan Terjangkau
Dijawalkan, kampanye tentang menjaga kesehatan ginjal akan diadakan kolaborasi Cornellia & Co dan ICE (I Can Enterprise) pada Januari - Maret 2024 untuk memperingati World Kydney Day 2024.
Ayu menambahkan, untuk menerapkan ilmu Marketing Communication memang harus melakukan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility).
“Keberhasilan komunikasi pemasaran tidak hanya berdampak pada dunia bisnis tetapi juga dapat menjadi sarana untuk memberikan harapan dan kehidupan yang lebih baik bagi mereka yang menghadapi tantangan kesehatan,” tandasnya. (*)