atas1

Ribuan Orang Berdoa untuk Keselamatan Indonesia

Senin, 22 Apr 2019 | 16:16:23 WIB, Dilihat 321 Kali - Oleh Sari Wijaya

SHARE


Ribuan Orang Berdoa untuk Keselamatan Indonesia Bupati Bantul Drs H Suharsono menghadiri pengajian Akhirussanah Majelis An-Nuur Bantul, di Kompleks Pasar Seni Gabusan (PSG), Minggu (21/4/2019) malam. (istimewa)

Baca Juga : Komandan Apel hingga Ajudan Semua Perempuan


KORANBERNAS.ID -- Majelis An-Nuur Bantul di Dusun Tembi Desa Timbulharjo Kecamatan Sewon menggelar nyadran massal dan doa keselamatan di Kompleks Pasar Seni Gabusan (PSG) Jalan Parangtritis Km 9,5, Minggu (21/4/2019) malam.

Acara bertema Doa untuk Indonesia itu dihadiri ribuan orang.Tampak pula Bupati Bantul Drs H Suharsono, KH Muhammad Sholeh Masrur dari Karanganyar Jawa Tengah dan Habib Sayyidi Musthofa bin Abdurrohman Al Aroqbah selaku pengasuh An-Nuur Bantul.

Hadir juga Umar Bin Abdul Qodir Al Qudban dari  Majelis A-Nuur Bantul, Kepala  Kemenag Kabupaten Bantul H Bukhori Muslim,  KH Isbakhul Munir dari Lempuyangan selaku pemimpin kalimah thayyibah serta para Habaib dan kiai di wilayah DIY.

Habib Sayyidi dalam sambutanmya mengatakan maksud dan tujuan diadakan pengajian kali ini selain dalam rangka milad dan nyadran massal, juga untuk berdoa bagi keselamatan bangsa Indonesia yang telah melaksanakan pemilu.

“Semoga semua berjalan dengan lancar dan mendapat pemimpin negara yang amanah dan bertakwa kepada Allah SWT. Marilah kita semua bersatu padu untuk menjaga bangsa Indonesia agar tetap aman dan damai,” katanya.

Pemimpin yang terpilih harus senantiasa melindungi rakyatnya dengan berpedoman kepada Al Quran dan Hadist.

H Bukhori Muslim dalam kesempatan tersebut menyampaikan program unggulan Kementerian Agama RI yaitu Moderasi Beragama. “Ini artinya tidak masuk agama radikal serta menjadi umat Islam yang membuka diri,” katanya.

Ada pula Program Kebersamaan Umat. “Artinya kita hidup menjadi satu dari berbagai agama selain Islam, dan di akherat kita akan dipisah karena amal perbuatan,” ujarnya.

Bukhori juga mengajak untuk menjaga persatuan bangsa dengan rida Allah SWT. Apalagi bulan ini adalah bulan Sa'ban yaitu bulan yang penuh berkah dan ijabah.

“Kita akan memasuki bulan Ramadan untuk beribadah menjalankan puasa, semoga amal kita diterima Allah SWT,” katanya.

Bupati Drs H Suharsono menyampaikan  apresiasi untuk para kiai dan tamu undangan. “Kami Pemerintah Kabupaten Bantul mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas terselenggaranya pengajian dan  mengucapkan selamat milad ke-10 untuk Majelis An-Nuur Bantul,” kata bupati.

Orang nomor satu di kabupaten Bantul ini berharap dengan acara tersebut terjalin silaturahim, meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. (sol)



Senin, 22 Apr 2019, 16:16:23 WIB Oleh : Endri Yarsana 619 View
Komandan Apel hingga Ajudan Semua Perempuan
Minggu, 21 Apr 2019, 16:16:23 WIB Oleh : Sholihul Hadi 647 View
Sambut Ramadan Iwapi DIY Santuni 1.000 Anak Yatim
Sabtu, 20 Apr 2019, 16:16:23 WIB Oleh : Sholihul Hadi 1982 View
Anggota TNI Dilarang Komentari Hasil Pemilu

Tuliskan Komentar