bazas-santuni-125-anak-yatim-piatuBaznas Santuni 125 Yatim Piatu.(istimewa)


bid-jalasutra

Bazas Santuni 125 Anak Yatim Piatu

SHARE

KORANBERNAS.ID--Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sleman menyelenggarakan kegiatan Yatim Piatu Ceria di Puri Mataram, Beran, Tridadi Sleman, Kamis (24/10/2019) sore.

Ketua Baznas Kabupaten Sleman, Kriswanto menyampaikan, bahwa dalam kegiatan ini pihaknya mengundang 125 anak yatim piatu dan 125 orang pendamping. Anak yatim piatu tersebut, mendapatkan santunan masing-masing sebesar Rp 500.000.


Baca Lainnya :

“Selain santunan, mereka kami ajak berkeliling dan bermain di wahana yang ada di Puri Mataram ini. Supaya mereka juga gembira sesuai acara kita pada hari ini yaitu Yatim Piatu Ceria,” ujar Kriswanto.

Menurutnya, kegiatan ini sudah dilaksanakan untuk kedua kalinya. Ke depan, Baznas Kabupaten Sleman merencanakan kegiatan ini menjadi kegiatan rutin sebagai salah satu kegiatan penyaluran zakat infaq para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sleman yang dikumpulkan melalui Baznas Kabupaten Sleman.


Baca Lainnya :

“Jika tahun depan infaq dan zakat dari ASN yang kami targetkan tercapai, maka kami berencana untuk menambah kegiatan sosial semacam ini,” kata Kriswanto.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman, Sumadi yang hadir sekaligus secara simbolis menyerahkan santunan dalam kegiatan tersebut, menyambut baik diadakannya kegiatan Yatim Piatu Ceria.

Menurutnya, kegiatan semacam ini menjadi wujud kepedulian bersama pada anak-anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Sleman.

“Saya berharap santunan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk anak-anak kita. Semoga memotivasi mereka untuk lebih giat lagi berusaha meraih cita-cita,” kata Sumadi.

Dalam kesempatan tersebut, Sumadi juga berpesan kepada orang tua wali maupun pendamping agar dapat membahagiakan anak-anak yatim piatu dan mendorong mereka menjadi generasi penerus bangsa.

“Bimbing sebaik mungkin anak-anak kita, berikan teladan yang baik. Jangan hanya pendidikan intelektual, namun berikan juga pendidikan moral dan etika dalam membimbing mereka,” pungkasnya. (SM)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini