atas1

Baru Kali Ini Ada Upacara HUT RI

Minggu, 18 Agu 2019 | 18:54:22 WIB, Dilihat 511 Kali
Penulis : Masal Gurusinga
Redaktur

SHARE


Baru Kali Ini Ada Upacara HUT RI Panitia peringatan HUT RI Desa Sukorini melepas keberangkatan peserta jalan sehat. (masal gurusinga/koranbernas.id)

Baca Juga : Gadis Desa Curi Uang karena Diancam Dibunuh


KORANBERNAS.ID -- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 di Desa Sukorini Kecamatan Manisrenggo Kabupaten Klaten, Minggu (18/8/2019) pagi, berlangsung sederhana dan khidmat.

Peserta upacara hanya terdiri dari perangkat desa, Ketua RT dan RW, BPD (Badan Permusyawaratan Desa), Karang Taruna, PKK, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Upacara yang baru pertama kali dilaksanakan di tingkat desa itu dipimpin langsung Sekretaris Desa, Wisantuning. Kepala Desa Siswanto berhalangan hadir karena sakit.

"Upacara ini baru pertama kali dilakukan di desa. Sebelumnya tidak pernah ada. Kalau di tingkat RW ada. Kami perangkat desa setiap tahun upacara di kecamatan," kata Wisantuning usai memimpin upacara di pekarangan Kantor Kepala Desa Sukorini.

Tujuan dilaksanakannya upacara ini untuk menggugah semangat nasionalisme warga dan membangun Desa Sukorini agar lebih maju.

"Agar warga kompak, rukun dan inovatif memajukan desa. Apapun alasannya kita harus segera bangkit membangun Sukorini," jelasnya.

Usai upacara, tercatat lebih dari seribuan warga menumpuk di lapangan mengikuti acara jalan sehat menempuh jarak sekitar 4 kilometer dengan start dan finish di depan Kantor Kepala Desa Sukorini.

Jalan sehat itu semakin meriah karena peserta disuguhi hiburan dan panitia menyediakan puluhan doorprize.

Ketua BPD Sukorini Sudarsono dan tokoh masyarakat Hary mengatakan, acara yang baru pertama kali digelar itu masih jauh dari sempurna namun ke depan diharapkan bisa lebih ramai dan meriah.

"Ini yang pertama kali dilaksanakan. Sebelumnya acara ini (upacara) tidak pernah ada. Inilah yang melatarbelakangi kami membuat acara ini dengan tujuan menggugah semangat nasionalisme dan persatuan," ujar mereka. (sol)



Minggu, 18 Agu 2019, 18:54:22 WIB Oleh : Nanang WH 898 View
Gadis Desa Curi Uang karena Diancam Dibunuh
Minggu, 18 Agu 2019, 18:54:22 WIB Oleh : Nila Jalasutra 632 View
Perpustakaan Desa Balecatur Juara I Nasional
Minggu, 18 Agu 2019, 18:54:22 WIB Oleh : Sholihul Hadi 826 View
Paku Alam X Letakkan Vas Bunga di Bawah Patung Pieta

Tuliskan Komentar