Senin, 24 Jan 2022,


awas-tebing-longsor-di-wilayah-semporLokasi tebing longsor di Desa Donorojo, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen. (istimewa)


Nanang W Hartono
Awas, Tebing Longsor di Wilayah Sempor

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN--Pengguna jalan di Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen diminta waspada. Tebing di kanan kiri jalan, rawan longsor pada musim hujan. Tanah longsor terjadi di Desa Donorojo, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen. Longsoran tebing yang menimbun jalan, sempat melumpuhkan arus lalu lintas.


Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres AKP Tugiman Rabu (12/1/2022) menjelaskan, Polsek Sempor bersama dengan Muspika, BPBD, serta warga setempat membersihkan material longsor di lokasi.


“Informasi yang kami peroleh, kondisi sudah kembali normal,”kata Tugiman, Rabu (12/1/2022).

Kapolsek Sempor Iptu Sumaryono mengatakan, longsor terjadi Selasa (11/1/2022) sekitar pukul 13.00 WIB. Longsor dipicu hujan lebat yang melanda. Material longsor berasal dari tebing di samping jalan. Longsor menutupi bahu jalan, sehingga tidak bisa dilalui oleh warga yang akan ke Desa Kenteng dari Desa Donorojo atau sebaliknya. Kendala, terutama dirasakan oleh warga yang melintas dengan mengendarai sepeda motor.


Sumaryono mengimbau kepada pengguna jalan agar lebih waspada, mengingat Kecamatan Sempor banyak terdapat tebing dan bukit yang rawan terjadi longsor. (*)

 

 



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini