Avrist Assurance Donasikan Avrist Reading Corner
KORANBERNAS.ID, JAKARTA--PT Avrist Assurance (Avrist Assurance) memperingati hari jadinya yang ke-46 dengan berbagi kebahagiaan melalui program donasi Avrist Reading Corner kepada Pondok Pesantren Ar-Rofi’I dan Panti Asuhan Kampung Melayu.
Donasi Avrist Reading Corner merupakan penyediaan fasilitas sarana dan prasarana membaca bagi pelajar di pondok pesantren dan anak-anak prasejahtera di panti asuhan. Tersedia ratusan buku bacaan yang sesuai dengan usia anak-anak seperti buku dongeng, ensiklopedia, dan buku ilmu pengetahuan.
Ian Ferdinan Natapradja, Direktur PT Avrist Assurance menyampaikan, perjalanan perusahaan dalam melayani keluarga Indonesia selama 46 tahun ini, merupakan momentum untuk turut berperan dan hadir di tengah masyarakat, salah satunya melalui program Avrist Reading Corner ini.
“Tujuannya adalah untuk mendukung peningkatan minat baca pada anak-anak serta memberikan edukasi literasi keuangan sebagai tanggung jawab kami di bidang edukasi finansial,” kata Ian dalam rilisnya, Rabu (30/6/2021).
Selain mendonasikan ratusan buku bacaan untuk anak-anak, perusahaan juga memberikan edukasi literasi keuangan bagi para tenaga pengajar pondok pesantren Ar-Rofi’I dan pengasuh panti asuhan Kampung Melayu. Literasi keuangan ini membahas tentang pentingnya perlindungan finansial dengan berasuransi, serta meyakinkan bahwa asuransi merupakan bagian dari perencanaan keuangan yang biaya preminya bisa disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.
Ian melanjutkan, di tahun 2021 yang penuh tantangan ini, kerja sama yang kompak dan sinergi menjadi strategi yang diperkuat. Implementasinya, dengan menetapkan serangkaian strategi bisnis seperti penguatan kanal distribusi serta penyediaan produk yang menjawab kebutuhan masyarakat.
Strategi memperkuat kanal distribusi ini terbukti efektif untuk mempertahankan performa keuangan yang sehat dan stabil bagi Avrist Assurance. Di tahun 2020, Avrist assurance mencatatkan perolehan laba bersih konsolidasian sebesar 126,9 miliar rupiah, serta perolehan rasio solvabilitas (RBC) sebesar 430%, jauh di atas standar yang telah ditetapkan oleh OJK yakni sebesar 120%. Perolehan ini semakin mengukuhkan Avrist assurance sebagai perusahaan asuransi terpercaya dengan performa keuangan yang kuat.
Tahun 2021 ini, Avrist Assurance berfokus pada penyediaan produk perlindungan yang sesuai kebutuhan masyarakat, serta peningkatan profitabilitas yang berkelanjutan.
Untuk mendukung tujuan tersebut, Avrist Assurance melakukan transformasi pada operasional bisnis dengan mengadaptasi digitalisasi. Langkah ini diwujudkan dengan penerbitan e-policy, layanan berbasis digital melalui Customer Portal, serta penyediaan produk perlindungan yang 100% berbasis online yaitu Avrist Simple Start.
“Produk Avrist Simple Start dipasarkan secara online dan dapat dibeli melalui situs e-commerce shop.avrist.com,” terangnya.
Selain melakukan transformasi operasional menuju digitalisasi, Avrist Assurance juga akan memperkuat kanal distribusi dengan menyediakan produk yang sesuai kebutuhan masyarakat. Perusahaan mengutamakan produk perlindungan murni yaitu asuransi jiwa dan kesehatan tradisional yang dapat memberikan perlindungan pasti kepada nasabah.
Saat ini Avrist Assurance tengah mengembangkan layanan berbasis online bagi seluruh nasabah, sehingga diharapkan ke depannya pelayanan untuk nasabah dapat diakses lebih mudah. Dengan layanan ini, nasabah dapat memperoleh informasi status polis hingga rekanan rumah sakit terdekat sebagai bentuk pelayanan prima dari Avrist Assurance.
Rangkaian kebijakan strategi yang dijalankan juga didukung oleh pengembangan sumber daya manusia yang memadai. Avrist Assurance berkomitmen untuk mengoptimalkan talenta SDM yang sesuai dengan kebutuhan industri saat ini, agar mampu bersaing dan memenangkan kompetisi di industri asuransi Indonesia. (*)