Minggu, 01 Agu 2021,


alhamdulillah-saya-sudah-vaksin-tapi-tetap-akan-patuh-prokesKaryawan SPBU dan AMT Pertamina, menjalani vaksinasi di RS Siloam Yogyakarta. (istimewa)


Siaran Pers
Alhamdulillah Saya Sudah Vaksin, Tapi Tetap Akan Patuh Prokes

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA--Supri nampak sangat lega. Wajahnya cerah. Sembari keluar dari Atrium Lippo Plaza Yogyakarta, Supri mengaku baru saja menerima vaksin.


Sebagai salah satu Awak Mobil Tangki (AMT) yang saban hari bertugas di Fuel Terminal Rewulu, Supri mengaku dirinya selalu berinteraksi dengan banyak orang. Aktivitas yang sudah tentu berisiko tinggi untuk terjadinya penularan Covid-19.

  • Produk Berbahaya Masih Beredar, Beli yang Benar-benar Aman
  • Dusun Gedongan Jadi Kampung KB

  • “Ya saya tahu bahwa setelah ikut vaksin bukan berarti bisa dipastikan bebas dari paparan Covid-19. Tapi setidaknya saya lebih tenang. Tidak lagi terlalu khawatir,” kata Supri, seperti dikutip dalam rilis yang dikirimkan pihak Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, Jumat (16/7/2021).

    Supri sendiri, mengaku akan tetap patuh dengan ketentuan protokol kesehatan. Yakni selalu mengenakan masker saat bepergian, rajin mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer dan selalu berusaha menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Kebiasaan ini, katanya, selalu disampaikan dan diingatkan pihak pimpinan, dalam aktivitas keseharian seluruh AMT dan juga para karyawan atau staf di Fuel Terminal Rewulu.

  • Giliran Perum Taman Cemara Disasar
  • Angka Kematian Ibu Hamil di DIY Cukup Tinggi

  • “Tentu kami berharap dengan vaksinasi dan tetap patuh protokol kesehatan, kami terus bisa melayani masyarakat dengan lebih baik,” katanya.

    Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho mengatakan, bahwa sebagai garda depan pelayanan energi, para petugas SPBU dan AMT banyak berinteraksi dengan konsumen dan pihak lainnya.

    “Vaksinasi yang diberikan kepada petugas SPBU dan AMT diharapkan dapat mempercepat upaya kita semua segera keluar dari pandemi Covid-19. Selain itu kami juga memberikan kenyamanan dalam pelayanan terhadap konsumen karena para petugas kami telah divaksin,” ujarnya.

    Brasto menjelaskan, sebanyak 500 petugas SPBU dan awak mobil tangki (AMT) Pertamina, ikut menjalani vaksinasi yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Yogyakarta bekerjasama dengan RS Siloam, Selasa (13/7/2021). Vaksinasi berlangsung di Atrium Lippo Plaza Yogyakarta.

    Langkah ini, sebagai bentuk dukungan terhadap program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah. Jumlah tersebut, katanya, dibagi dalam 10 hari pelaksanaan vaksinasi, dengan jumlah per hari sebanyak 50 orang petugas SPBU dan AMT.

    Dalam upaya percepatan pemulihan pandemi Covid-19, Pertamina kata Brasto, terus mengimbau kepada konsumen untuk menerapkan protokol kesehatan di manapun dan kapanpun.

    “Seluruh fasilitas kami saat ini tetap beroperasi secara optimal dalam pelayanan energi baik BBM, LPG dan lainnya seperti produk petrokimia serta pelumas. Selain itu, protokol kesehatan yang cukup ketat juga diterapkan di fasilitas Pertamina untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya.

    Sebagai BUMN, Pertamina juga menyediakan berbagai layanan digitalisasi kepada konsumennya dalam menerapkan protokol kesehatan.

    “Kami memiliki aplikasi MyPertamina yang terhubung dengan LinkAja untuk memudahkan pembayaran digital konsumen di SPBU ataupun mencari informasi seputar Pertamina di aplikasi tersebut. Selain itu, kami juga telah memiliki layanan pesan antar yaitu Pertamina Delivery Service (PDS) melalui kontak 135 untuk memudahkan konsumen mendapatkan produk Pertamina seperti BBM Pertamax series dan LPG Non Subsidi yaitu bright gas,” pungkas Brasto. (*)

     

     

     



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini