Minggu, 11 Apr 2021,


akibat-beda-pilihan-pan-purworejo-terpecah--Ketua DPC PAN Purworejo, Yusron, membawa rekomendasi DPP PAN untuk Bapaslon Agustinus dan Rahmad Kabuli. (w asmani/koranbernas.id)


W Asmani
Akibat Beda Pilihan, PAN Purworejo Terpecah

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Partai Amanat Nasional (PAN) Purworejo terpecah akibat perbedaan dukungan bakal calon pasangan ( bapaslon).
 


Saat pendaftaran Bapaslon Kuswanto dan Kusnomo (Bung ToMo) di KPU pada Jumat pagi (4/9/2020), terlihat Erik yang mengaku sebagai Wakil Ketua DPC PAN Purworejo bertindak sebagai LO. Erik mengenakan jaket berlogo matahari putih terlihat jelas berada di posko kemenangan Bung ToMo sekaligus bertindak sebagai LO saat pendaftaran bapaslon duet purnawirawan TNI dan Polri itu.

Kepada wartawan, Erik mengaku dirinya didukung 12 PAC PAN se Kabupaten Purworejo. "Saya mendukung pasangan Kuswanto dan Kusnomo. Dan, rekomendasi DPP PAN Purworejo yang mendukung bapaslon tertentu, disebut-sebut tidak sesuai mekanisme partai," jelas Erik.

Sedangkan Ketua DPC PAN Purworejo, Yuszron, yang ditemui wartawan usai pendaftaran pasangan Agustinus dan Rahmad Kabuli yang diusung PDIP, Partai Gerinda dan PAN, mengakui ada 2 orang yang membelot.

"Rekomendasi DPP PAN adalah resmi, diberikan untuk pasangan Agustinus dan Rahmad Kabuli. Dia (Erik, red) pernah menyatakan akan mundur jika rekom tidak jatuh pada Bapaslon pilihannya. Saya rasa Erik tidak berwenang mengenakan jaket almamater PAN," jelas Yusron, Jumat (4/9/2020) sore.

 

  • Usai Deklarasi Langsung Daftar ke KPU
  • Rela Berjalan Kaki Datangi Siswa Satu Per Satu

  • Menurut mantan anggota DPRD Purworejo dari PAN itu, pihaknya akan memanggil kader yang membelot guna tindakan tegas dari partai. (*)
     

  • Menanti Tathering Ponsel Milik Pak Babin Puring
  • Inovasi Sesuai Protokol Kesehatan Jadi Kunci



  • SHARE

    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini