Minggu, 18 Apr 2021,


ada-gangguan-kamtibmas-prc-siap-turun-jalanSejumlah anggota PRC Kebumen (istimewa)


Nanang W Hartono
Ada Gangguan Kamtibmas, PRC Siap Turun Jalan

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN--Tim Patroli Reaksi Cepat (PRC) Satuan Sabhara akan cepat mendatangi satu tempat yang berpotensi ada gangguan kamtibmas. Tim ini mencegah dan menindak gangguan kamtibmas.


Untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif pada liburan akhir pekan, tim PRC berkeliling ke sejumlah objek vital di Kebumen.Patroli yang dipimpin Kepala Satuan Sabhara Polres Kebumen Kompol Rudjito melibatkan unit K9 Sabhara Polres Kebumen.


Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubag Humas Polres Iptu Tugiman Sabtu ( 20/3/2021) menjelaskan, objek vital yang dimaksud adalah perbankan, kantor pemerintahan, rumah sakit, pusat perbelanjaan, pasar, rumah ibadah hingga sekolah.
 
"Patroli itu memantau secara langsung situasi kamtibmas di obyek obyek vital. Apalagi ini liburan akhir pekan, intensitas patroli harus lebih ditingkatkan lagi, " kata Tugiman.

Unit PRC terdiri dari gabungan Unit pengendalian massa dan Unit K9/ anjing pelacak. Tim ini melaksanakan patroli menggunakan sepeda motor roda dua dengan dibekali senjata api serta diikuti kendaraan roda empat unit K9. 


Tugas unit K9 adalah melakukan pelacakan, dengan melibatkan anjing pelacak. Pelacakan berupa bahan peledak, serta narkotika. Anjing K9 Polres Kebumen sudah terlatih dengan kemampuan itu. 


Selama liburan akhir pekan, Unit PRC akan sering terlihat warga berseliweran di jalan umum melaksanakan tugas patroli. Meski telah ada Unit PRC, Tugiman mengimbau kepada warga untuk tetap kooperatif memberikan informasi kepada kepolisian jika ada kejanggalan di tempat tinggalnya.


"Kami tetap membutuhkan informasi dari masyarakat, jika ada orang asing yang mencurigakan bisa dilaporkan. Mekanisme pelaporan bisa langsung ke Polsek ataupun ke Call Center Kepolisian di 110," kata Tugiman.(*)



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini