Kamis, 22 Apr 2021,


3000-atlet-akan-digratiskan-kuliah-hingga-sarjanaPelaksanaan Rapat Kerja KONI Gunungkidul di Wonosari, Sabtu (6/3/2021). (sutaryono/koranbernas.id)


Sutaryono
3.000 Atlet Akan Digratiskan Kuliah Hingga Sarjana

SHARE

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL–Dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga, Bupati Gunungkidul akan memberikan beasiswa bagi 3.000 atlet berprestasi untuk menempuh jenjang pendidikan S1.


“Bagi atlet yang berprestasi, kami akan menggratiskan kuliah hingga sarjana. Saya sudah melakukan pembicaraan dengan tiga perguruan tinggi di Bekasi. Ada alokasi sebanyak 3.000 atlet yang berprestasi untuk kuliah gratis,” kata Sunaryanta, Bupati Gunungkidul pada Rapat Kerja KONI Gunungkidul, di Wonosari Sabtu (6/3/2021).


Kuliah gratis hingga jenjang sarjana ini, merupakan salah satu bentuk penghargaan Pemkab Gunungkidul dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga. Diakui, Gunungkidul selama ini mempunyai banyak atlet berbagai cabang yang berprestasi. “Ini semua juga berkat kerja keras dan peran aktif para pengurus KONI,” tambahnya.

Sunaryanta dalam kesempatan ini juga akan berusaha maksimal, agar Gunungkidul dalam waktu yang tidak terlalu lama, mempunyai gedung olahraga atau sport center. “Saya sudah lobi dengan berbagai pihak di Jakarta, dalam upaya mempercepat terwujudnya sport center yang selama ini banyak didambakan masyarakat Gunungkidul,” katanya.


Salah satu pengurus KONI Gunungkidul, Jarot Budi Santoso mengaku keterlibatan pemkab dalam kemajuan berbagai cabang olahraga sangat diperlukan. “Sekarang ini kita sedang menyatukan tekad agar olahraga di Gunungkidul jauh lebih baik,” tuturnya. (*)


 


 



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini