Selasa, 20 Apr 2021,


menang-pilkada-sutiyo-pimpin-pkb-lagiPelaksanaan Muscab PKB Gunungkidul di Wonosari, Sabtu (6/3/2021).(sutaryono/koranbernas.id)


Sutaryono
Menang Pilkada, Sutiyo Pimpin PKB Lagi

SHARE

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL–Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Gunungkidul yang dalam pilkada tahun 2020 mengusung pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sunaryanta–Heri Susanto, berbuah manis pada Sutiyo. Ia terpilih kembali menjadi Ketua DPC PKB Gunungkidul masa bakti 2021–2026.


Dalam Musyawarah Cabang (Muscab) yang berlangsung di Wonosari, Sabtu (6/3/2021), Sutiyo didampingi Wakil Ketua I Suwignyo, Wakil Ketua II Hartini dan Wakil Ketua III Yulinda. Untuk Sekretaris dipercayakan pada Ngatiminarto, sedang Bendahara Agus Wahyuditomo.


Sutiyo mengaku, kepercayaan para kader PKB pada dirinya, menjadi tantangan berat.

“Karena sekarang ini PKB hanya mempunyai 4 wakil rakyat di DPRD. Namun pada pemilihan legislatif mendatang, jumlah perolehan kursi harus bertambah. Minimal 9 kursi,” katanya.


Meski begitu, pihaknya optimis target itu akan tercapai. Selain mendapat dukungan penuh kader, termasuk warga NU, juga peran aktif pasangan Bupati dan Wakil Bupati dipastikan akan mampu mendongkrak perolehan suara pada pemilu legislatif mendatang.


“Termasuk hari ini. Merupakan sejarah bagi PKB Gunungkidul, karena Muscab dihadiri mereka. Selama ini belum pernah dihadiri bupati,” katanya yang langsung disambut tepuk tangan peserta muscab.


Sutiyo juga mengaku akan membangun gedung. PKB katanya, selama ini memang belum punya. “Untuk tanah sudah ada. Hanya saja untuk pembangunan gedungnya, dananya belum ada. Semoga Pak Bupati bisa mengusahakan,” pintanya.

Sedang Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengapresiasi kerja keras PKB termasuk warga NU, sehingga dirinya bisa terpilih menjadi orang pertama di Gunungkidul. “Mari kita berjuang bersama, agar amanah masyarakat ini bisa kami laksanakan dengan sebaik-baiknya,” katanya.(*)

 

 



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini