25-pemandu-wisata-di-wukirsari-berlatih-standar-layananProses pembuatan wayang kulit di Desa Wisata Wukirsari Bantul. (rRepublika.co)


warjono

25 Pemandu Wisata di Wukirsari Berlatih Standar Layanan


KORANBERNAS.ID—Sebanyak 25 pemandu wisata dan pengurus Desa Wisata Wukirsari, mengikuti pelatihan standar layanan yang digelar oleh PT Bank Central Asia Tbk melalui program Bakti BCA.

Pelatihan dilakukan guna mendukung keberlangsungan pariwisata yang berkualitas di Indonesia.


Baca Lainnya :

Melalui pilar Solusi Bisnis Unggul, BCA menyelenggarakan pelatihan bagi 25 pemandu wisata dan pengurus di desa binaan Wisata Wayang Wukirsari, Yogyakarta.

Turut hadir dan membuka pelatihan Agustin, KOC KCU Yogyakarta bersama Ketua Desa Wukirsari Demy Raharja di Yogyakarta, Sabtu (9/11/2019). Kegiatan pelatihan ini, diselenggarakan selama dua hari berturut-turut yakni pada 9 hingga 10 November 2019.


Baca Lainnya :

“Desa Wukirsari juga dikenal dengan seni tatah sungging (kerajinan kulit), yang berupa wayang kulit serta kerajinan kulit lainnya. Tentu saja keunggulan ini menjadikan desa ini sebagai destinasi pembelajaran kesenian untuk turis lokal maupun mancanegara,” urai Agustin dalam rilisnya, Selasa (12/11/2019).

Pelatihan bagi pemandu wisatawan & pengurus desa ini diselenggarakan dengan membekali pengetahuan, keterampilan dan sikap yang memiliki standard layanan, sehingga implementasi dari pelatihan dapat diamati dan dievaluasi secara langsung untuk perbaikan yang berkesinambungan bagi Desa Wukirsari.

“Berbagai pelatihan dan pembinaan kami lakukan untuk dapat memberikan pelayanan secara maksimal kepada wisatawan yang berkunjung. Baik wisatawan lokal ataupun mancanegara. Dalam jangka panjang, pelatihan dan pembinaan ini kami harapkan dapat meningkatkan kemampuan para pemandu wisata dan pengurus desa yang mengikuti pelatihan,” tambah Agustin.

Sebelumnya, perusahaan ini telah aktif mengadakan beberapa kegiatan pelatihan untuk membekali para pengurus desa seperti Pelatihan Kepemimpinan bagi Pengurus Desa Binaan BCA di Sentul, Bogor. Juga Pelatihan Layanan Prima kepada para pengurus Wirawisata Goa Pindul, Desa Wisata Pentingsari, Wisata Wayang Desa Wukirsari, Desa Wisata Tinggan-Bali, Belitung, dan Dusun Kopi Sirap–Gunung Kelir.

Selain itu Pelatihan Marketing Online, Pelatihan Leadership, Pelatihan Team Building, Benchmarking, Pembinaan Standarisasi Layanan Pelatihan Creative Selling Skill bagi seluruh desa binaan juga dilakukan. Tak ketinggalan uji coba layanan (one day tour) seluruh karyawan BCA Tanjung Pandan di Desa Binaan Bukit Peramun, Digital Marketing dan Standarisasi Homestay. (*/SM)


TAGS:

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini