2023 Diramal Resesi, bagi HNI Tahun Penuh Peluang Emas

2023 Diramal Resesi, bagi HNI Tahun Penuh Peluang Emas

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Tahun 2023 diramal oleh banyak kalangan sebagai tahun resesi global namun hal tersebut tidak berlaku bagi PT HPAI – Halal Network International (HNI). Sebaiknya, HNI justru menyambutnya sebagai tahun yang penuh peluang dan kesempatan.

“HNI sadar tahun 2023 kita penuh tantangan. Tapi, HNI tidak melihat hal tersebut sebagai sebuah bahaya. HNI melihatnya sebagai tahun penuh peluang emas. Untuk itu, ayo kita terus bergerak dan bersemangat,” ungkap Buya H Muslim Yatim, Presiden Komisaris HNI, pada acara Road Show 10 tahun Milad HNI di kota Padang seperti dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/12/2022).

Ucapan tersebut bukan omong kosong belaka, menurut Buya Muslim, HNI telah membuktikannya selama masa pandemi HNI justu mengalami peningkatan omzet yang luar biasa. "Bukan gulung tikar tapi kembangkan tikar,” terangnya.

Hal ini dinyatakan benar oleh Presiden Direktur HNI, H Agung Yulianto. Mengutip pengalaman resesi 1998 di Indonesia, Agung mengatakan justru banyak orang hebat muncul pada era 98 karena mereka terus bergerak dan memanfaatkan peluang saat resesi.

“Saat ini kita bisa melihat contoh nyata seperti Chairul Tanjung dan Sandiaga Uno, mereka memutuskan tidak diam, tidak mager saat resesi terjadi. Artinya ketika resesi sambutlah dengan gembira dan gegap gempita. Dengan kita bergerak, kita ikut menyelamatkan Indonesia dari resesi," jelas Agung.

Menyambut 2023 HNI telah berencana mengeluarkan sejumlah produk di pasaran. Selain itu, pada semester kedua 2023 HNI secara resmi akan menyelesaikan pembangunan HNI Plaza.

“Pada tahun 2023, HNI akan melahirkan produk-produk baru, yang saya yakin akan melejitkan HNI. HNI akan melahirkan HNI Cafe, dan akan melahirkan sebuh produk yang selama ini sangat digemari oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Apa itu, kita tunggu tanggal mainnya,” ujar Agung.

Rangkaian Road Show 10 tahun Milad HNI digelar di lima kota di Indonesia yaitu Surabaya, Medan, Padang, Yogyakarta dan Jakarta. Di Yogyakarta, acara tersebut berlangsung di Grand Pacific Hall yang dihadiri 3.000 peserta berasal dari DIY dan sekitarnya.

Hadir pada acara itu Komisaris HNI H Rofik Hananto  dan Direktur Marketing HNI Amir Hamzah. Hadir pula Dewan Pengawas Syariah HNI Dr dr H Endy dan para Presiden Leader Club HNI yaitu H Basit Sugiyanto dan H Nasruddin serta para Leader HNI setempat. (*)