1.175 Jamaah Calon Haji Pamitan, Bupati Klaten Beri Bekal Sambal Pecel

1.175 Jamaah Calon Haji Pamitan, Bupati Klaten Beri Bekal Sambal Pecel
Bupati Sri Mulyani menyerahkan bekal kepada jamaah calon haji asal Kabupaten Klaten. (istimewa)

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Jamaah calon haji asal Kabupaten Klaten 1444 H menyelenggarakan acara pamitan.

Acara yang berlangsung di Graha Bung Karno Jalan By Pass Klaten Tengah itu dihadiri Bupati Sri Mulyani, Forkompimda, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Kemenag Klaten, Ketua MUI, tokoh agama dan calon jamaah haji.

Bupati Sri Mulyani menyampaikan, tahun ini Kabupaten Klaten memberangkatkan 1.175 calon haji yang terbagi empat kloter (kelompok terbang). Jamaah calon haji tersebut diiberangkatkan 9 Juni dan 10 Juni 2023.

Pada kesempatan itu bupati memberikan bekal karena sudah menjadi tradisi sejak dirinya menjabat sebagai orang nomor satu di Kabupaten Klaten.

Bekal yang diberikan itu berupa sambal pecel, kentang, abon dan serundeng sebagai obat rindu selama berada di tanah suci.

"Biar Bapak Ibu jamaah haji kerasan. Sehat dan tambah semangat untuk ibadah. Sangu (bekal) bisa diterima dengan baik dan dimanfaatkan selama menjalankan ibadah suci," kata bupati dan sambutannya.

Selain memberikan bekal, bupati secara simbolis memberikan calon haji syal bermotif lurik merah bertuliskan jamaah haji Kabupaten Klaten 1444 H/2023 M.

"Syal lurik ini sebagai penanda sehingga jamaah Klaten punya ciri khas, sekaligus sebagai media promosi dan tanda pengenal jamaah," ujarnya seraya meminta seluruh jamaah menjaga kondisi fisik dan selalu berkoordinasi dengan petugas selama di tanah suci.

Yuli Budi Susilowati, perwakilan jamaah calon haji mohon doa restu agar diberikan kelancaran selama melaksanakan ibadah haji. (*)