halimah-terpilih-menjadi-ketua-dpd-partai-golkar-kebumenHalimah Nurhayati saat menyampaikan pandangan target politik DPD Partai Golkar yang dia pimpin. (nanang wh/koranbernas.id)


Nanang WH

Halimah Terpilih Menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kebumen

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Peserta Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Partai Golkar Kebumen secara aklamasi memilih Dra Halimah Nurhayati MPA sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kebumen periode 2020–2025, Sabtu (25/7/2020). Terpilihnya Halimah setelah pertanggungjawaban pengurus DPD Partai Golkar Kebumen periode 2016–2020 yang dia pimpin diterima peserta Musda X.


Baca Lainnya :

Penyelenggaraan Musda X di Meotel Kebumen berjalan lancar dan tertib. Menurut Sekretaris DPD Partai Golkar Kebumen periode 2016–2020, Drs Lulus Triparyadi, pada Musda X ini calon ketua hanya Halimah Nurhayati. Sehingga peserta memilh ketua secara aklamasi.

“Hasil Musda memutuskan ketua terpilih menyusun kepengurusan selama 7 hari,“ kata Lulus Triparyadi.


Baca Lainnya :

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Fery  Cahyono, mengingatkan setelah Musda ada tugas dan tantangan yang lebih berat, yakni Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen 2020. Segera lakukan konsolidasi organisasi untuk mengusung pasangan calon dari Partai Golkar, yakni  Arif Sugiyanto SH dan Ristawati Purwaningsih.

Halimah Nurhayati kepada wartawan mengatakan, target politik DPD Partai Golkar jangka pendek mengusung dan memenangkan pasangan Arif–Rista pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen 2020.  Konsolidasi untuk mewujudkan target itu pada tingkat kecamatan hingga ke desa untuk meyakinkan bahwa Arif kader Golkar.

Halimah meminta kesungguhan kader Partai Golkar untuk memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung Partai Golkar. Partai Golkar Kebumen dalam 3 kali Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen, calonnya tidak terpilih. Karena itu pada pemilihan kali ini diharapkan terpilih, sehingga ada kader Partai Golkar atau calon yang diusung Partai Golkar menjadi Bupati Kebumen.

Pasangan Arif–Rista pertama kali direkomendasikan DPP PDI Perjuangan sebagai pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan. Deklarasi mengusung pasangan ini disusul Partai Golkar. Terakhir, Partai Amanat Nasional juga akan mengusung pasangan. DPP Partai Demokrat juga telah menetapkan pasangan ini sebagai calon yang akan diusung. Namun DPC Partai Demokrat Kebumen belum deklarasi dukungan.

Dengan deklarasi dukungan 3 parpol, pasangan Arif–Rista telah didukung parpol yang memiliki 21 kursi di DPRD Kebumen. (eru)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini