yayasan-badan-wakaf-uii-kini-punya-dua-spbuWakil Bupati Sleman saat meresmikan SPBU UII dengan memotong untaian bunga di Jl. Kaliurang Km 13,5, Nganggrung, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, Kamis (12/12/2019). (istimewa)


bid-jalasutra

Yayasan Badan Wakaf UII Kini Punya Dua SPBU

Juga Bakal Bangun Kampus UII di Solo
SHARE

KORANBERNAS.ID -- Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Universitas Islam Indonesia (UII) di Jl. Kaliurang Km 13,5, Nganggrung, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, Kamis (12/12/2019). Ini merupakan SPBU kedua yang dimiliki oleh Yayasan Badan Wakaf (YBW) UII.
 

Sri Muslimatun menyambut baik peresmian SPBU tersebut, mengingat keberadaannya dapat mempermudah masyarakat sekitar dalam memperoleh bahan bakar. “Terlebih lagi keberadaan SPBU ini relatif dekat dengan Kampus UII dan obyek wisata Kaliurang. Dengan keberadaan SPBU ini warga Pakem, Ngaglik dan sekitarnya tidak perlu lagi berkendara jauh untuk membeli BBM,” katanya.
 


Baca Lainnya :

Sri Muslimatun juga menghimbau warga masyarakat untuk menjaga keberadaan SPBU tersebut, mengingat dari segi keamanan SPBU memiliki resiko tinggi. Upaya paling mudah yang dapat dilakukan masyarakat dalam menjaga keamanan adalah dengan tidak merokok di lingkungan sekitar SPBU.
 

“Selain itu dapat dilakukan juga dengan mematikan mesin kendaraan serta tidak mengoperasikan handphone saat mengisi bahan bakar,” tambah Sri Muslimatun.
 


Baca Lainnya :

Sementara Direktur PT Puri Kencana Rizki Mulia sebagai pengelola SPBU UII, Jaka Suryantara, menjelaskan SPBU di Nganggrung ini merupakan pengembangan dari usaha YBW UII dalam rangka melayani kebutuhan masyarakat akan bahan bakar dan layanan jasa pendukung lainnya. “Untuk SPBU pertama berlokasi di Lopait, Tuntang, Kabupaten Semarang yang berdiri sejak tahun 2017,” jelasnya.
 

Jaka juga menjelaskan, selain SPBU, YBW UII juga mengembangkan usaha lain baik di bidang kesehatan, perhotelan, perbankan dan radio. Bidang-bidang usaha tersebut diorientasikan untuk mendukung kegiatan yayasan di bidang pendidikan dan pemberdayaan masyarakat.
 

“Untuk bidang pendidikan, YBW UII mendirikan dan mengembangkan perguruan tinggi UII, SMA UII, TK dan PAUD UII. Dalam waktu dekat juga akan dibangun kampus UII di Solo,” tambahnya. (eru)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini