Selasa, 27 Okt 2020,


warga-sitimulyo-piyungan-mulai-terima-air-bersihPengurus Jalumas bersama sejumlah tokoh, saat penyerahan secara sombolis bantuan air bersih untuk warga Sitimulyo Piyungan, Minggu (20/9/2020). (istimewa)


Siaran Pers

Warga Sitimulyo Piyungan Mulai Terima Air Bersih


SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL—Ratusan warga Sitimulyo Piyungan, Bantul, mengucap syukur. Dampak kemarau berupa keterbatasan air bersih mulai mereka rasakan ringan. Perhatian dan kepedulian, salah satunya dari Forum Komunikasi Pengusaha Muda Bantul yg tergabung dalan Relawan JALUMAS, membangkitkan semangat warga untuk terus bertahan. 

Sukiman salah satu ketua RT sekaligus sesepuh warga Sitimulyo mengatakan, musim kemarau tahun ini memang lebih terasa bagi warga. Meski baru beberapa bulan, dampak kemarau sudah terasa bagi warga, khususnya dalam hal memenuhi kebutuhan air bersih.


Baca Lainnya :

“Repotnya lagi, sekarang sedang pandemi. Ruang gerak kami makin terbatas. Juga kemampuan atau daya beli warga. Jadi, kami sangat berterimakasih dan bersyukur, tiba-tiba ada bantuan air bersih dari relawan Jalumas ini,” katanya, Minggu (20/9/2020).

Ketua Jalumas Kabupaten Bantul Bima Bhakti Nusantara, SH. MH mengatakan, kegiatan sosial atau baksos ini memang menjadi program spontanitas. Kegiatan ini merupakan respon cepat mereka atas kabar bencana kekeringan di sebagian wilayah Bantul, khususnya Piyungan. Selain Bima, hadir juga dalam baksos ini sejumlah tokoh Jalumas diantaranya Dr Drg H Bambang Widayanto MBA yang sekaligus sebagai Ketua Dewan Pendiri Jalumas. Juga hadir Anggota DPRD Bantul Nur Yuni Astuti S.Sos, SH.


Baca Lainnya :


Para relawan Jalumas yang ikut baksos di Sitimulyo Piyungan. (istimewa)

Bambang mengatakan, baksos berupa droping air bersih untuk warga Sitimulyo Puyingan ini merupakan kegiatan tahap pertama, dengan mengirimkan 10 tanki air bersih untuk warga. Tidak menutup kemungkinan, kegiatan serupa akan dilakukan lagi, manakala masyarakat masih memerlukan uluran tangan dan belum datang hujan.

Bambang mengatakan, relawan Jalumas, yang beberapa waktu lalu telah mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Cabup-Cawabup H Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo, akan terus berkontribusi ikut menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat.

Terkait dengan semangat ini, Jalumas yang memiliki kepengurusan merata di seluruh wilayah Bantul siap bekerjasama dengan pihak-pihak lain dan para pemangku kepentingan, yang juga memiliki semangat sama untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami ingin semangat Pak Abdul Halim dan Pak Joko yang selama ini kita tahu dekat dan memahami persoalan di masyarakat, juga menjadi bagian dari semangat keseharian kami para relawan pendukungnya,” kata Bambang dalam rilisnya. (*)




SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini