warga-diminta-ikut-deteksi-dini-terorismeSuasana pengamanan di pintu masukl Mapolres Kebumen, Kamis (14/11/2019) pagi. (Humas Polres Kebumen)


nanang

Warga Diminta Ikut Deteksi Dini Terorisme

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Pasca kejadian teror bom bunuh diri di Markas Polrestabes Medan Polda Sumatera Utara pada Rabu (13/11) pagi, Polres Kebumen menjamin keamanan pengunjung di Mapolres Kebumen. Namun, masyarakat juga dihimbau ikut berperan dalam deteksi dini terorisme.

Hal itu disampaikan Iptu Tugiman, Kepala Sub Bagian Humas Polres Kebumen, Rabu (13/11/2019). Upaya Polres Kebumen menjaga keamaman di lingkungan Mapolres melakukan penjagaan ketat di pintu gerbang Mapolres. Pembangunan pos pengamanan permanen di depan pintu masuk, menjadi bukti Polres Kebumen menjamin keamanan setiap warga masyarkat yang akan mengunjungi Mapolres.


Baca Lainnya :

Personel bersenjata lengkap yang bertugas di pintu masuk melakukan pemantauan dan pengecekan kepada setiap warga yang lalu-lalang di Mapolres Kebumen. "Kami minta pengunjung untuk bekerjasama. Kita akan selalu mengecek barang bawaan para pengunjung Polres Kebumen. Kepada warga yang bersedia bekerjasama sama, kami sampaikan terimakasih. Ini demi kenyamanan dan keamanan bersama," kata Tugiman yang juga mantan Perwira Brimob itu.

Warga yang membawa barang dicek satu persatu oleh personel Perintis Polres Kebumen. Pengunjung yang menggunakan sepeda motor diimbau untuk membuka kaca helm agar petugas mengenali wajahnya. Pengunjung yang mengendarai mobil dihimbau untuk membuka kaca jendela dan akan dilakukan pemeriksaan oleh petugas jaga.


Baca Lainnya :

Kepada masyarakat, Tugiman menghimbau yang merasa curiga dengan gerak-gerik seseorang yang baru dikenal untuk melaporkan ke kantor polisi terdekat ataupun ke Bhabinkamtibmas desa setempat. (eru)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini