Kamis, 21 Okt 2021,


vaksin-kedua-dari-tiketcom-mulai-29-septemberIlustrasi. (istimewa)


Siaran Pers
Vaksin Kedua dari tiket.com Mulai 29 September

SHARE

KORANBERNAS.ID, JAKARTA--tiket.com, mengajak warga Yogyakarta yang telah mendapatkan vaksin pertama di sentra vaksinasi yang berlokasi di Jogja Expo Center (JEC), untuk mempersiapkan diri untuk suntikan dosis kedua pada tanggal 29 September hingga 5 Oktober 2021.


Pelaksanaan vaksinasi akan berlokasi di Grha Pradipta JEC. Adapun pendaftaran suntikan dosis kedua telah tersedia di situs dan aplikasi tiket.com mulai saat ini. Laman pendaftaran pun sudah mulai aktif. Vaksin kedua ini dibuka untuk khalayak umum, baik yang melakukan vaksin pertama di JEC atau pun di sentra lainnya.


Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com mengatakan, sentra vaksinasi mereka berhasil memberikan lebih dari 27.000 dosis vaksin Sinovac, dari kuota 30.000 dosis yang tersedia. Pencapaian ini setara dengan 90% dari total target peserta vaksin yang terdiri dari masyarakat umum tanpa persyaratan domisili, mulai dari anak-anak berusia 12+ tahun.

“Ada sejumlah syarat bagi peserta. Pendaftaran vaksin ini berlaku untuk KTP, KK, KIA (kartu identitas anak) dari daerah manapun. Tidak perlu surat domisili, tapi minimal usianya 12 tahun,” kata Gaery dalam rilisnya, Rabu (21/9/2021)


Ia menambahkan, calon peserta wajib mengisi detail pemesanan sesuai dengan data di KTP/ KK/KIA. Kalau belum memiliki KTP atau KIA, peserta dipersilakan memasukan data NIK yang tertulis di kartu keluarga (KK).

“Untuk lansia atau anak-anak yang perlu pendamping, maksimum 1 pendamping per peserta vaksin,” katanya.

Sedangkan untuk peserta yang mempunyai komorbid/penyakit kronis seperti penyakit asma, jantung, gangguan ginjal, penyakit hati, dan/atau sedang mengonsumsi obat pengencer darah, diminta membawa surat rekomendasi dari dokter untuk dapat dilakukan vaksinasi. Kemudian peserta diarahkan agar saat mendaftar, langsung pilih tanggal & jam yang jaraknya 28 hari dari tanggal vaksin pertama.

“Wajib datang sesuai jam yang sudah dipilih. Mohon tidak datang lebih awal atau terlambat agar tidak memperpanjang antrean,” lanjutnya.

Gaery menambahkan, pendaftaran vaksinasi tahap kedua, tetap dilakukan melalui fitur tiket To Do di dalam situs atau di aplikasi tiket.com. Langkah-langkahnya tinggal mengikuti alur yang ada di fitur.

“Kami mengajak peserta vaskin pertama di JEC untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya karena jadwal dosis kedua akan segera tiba sebentar lagi. Kami mengimbau untuk masyarakat dapat hadir sesuai jadwal yang telah tertera sesuai penjadwalan dosis kedua di kartu vaksin atau minimal 28 hari setelah penyuntikan dosis pertama. Suntikan vaksin kedua ini dibuka untuk khalayak umum, baik yang melakukan vaksin pertama di JEC atau pun di sentra lainnya. Tentunya, setelah vaksin kedua, kami himbau agar tetap disiplin menjalankan 5M protokol kesehatan dengan giat demi kebaikan dan keselamatan bersama-sama,” lanjutnya.

Selain Sentra Vaksinasi Yogyakarta yang diselenggarakan di JEC, tiket.com baru saja berhasil menyelesaikan rangkaian Sentra Vaksinasi Jakarta yang telah diselenggarakan di RS St Carolus Jakarta mulai dari 14 Juni hingga 18 September 2021.

Pada periode dosis kedua, tiket.com telah berhasil memberikan 18.000 dosis vaksin, serta 12.000 dosis vaksin Sinovac pada periode 28 Juni-7 Agustus 2021. Pencapaian rangkaian tiket.com Sentra Vaksinasi Jakarta ini setara dengan 77% dari total target peserta vaksin untuk kedua dosis. (*)

 

 



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini