atas1

Suhu Politik Mulai Hangat, Pemuda Pancasila Siap Dukung Polri

Minggu, 05 Jan 2020 | 00:14:11 WIB, Dilihat 17036 Kali
Penulis : Sari Wijaya
Redaktur

SHARE


Suhu Politik Mulai Hangat, Pemuda Pancasila Siap Dukung Polri Pengurus PMC Pemuda Pancasila audiensi dengan Kapolres Bantul. (istimewa)

Baca Juga : Milenial Jogja Gagas Manajemen Hospitality Berbasis Aplikasi


KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) siap bersinergi dan mendukung Polri untuk menciptakan keamanan di Kabupaten Bantul.

Apalagi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) beberapa bulan ke depan, suhu politik di masyarakat mulai menghangat. Dengan memegang komitmen bersikap netral dalam Pilkada, PP siap diterjunkan membantu tugas kepolisian guna mengatasi berbagai persoalan utamanya terkait Keamanan,Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Ketua MPC Pemuda Pancasila Bantul, Doni Abdul Ghani, mengatakan pihaknya telah bertemu dan beraudiensi dengan Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK, Jumat (3/1/2020) sore di ruang kerjanya untuk membahas persoalan tersebut.

Saat itu Kapolres didampingi Kasat Intelkam AKP Rahmad Yulianto SH MSi serta Kasat Binmas AKP Partuti Wijayanti. “Kedatangan kami pengurus MPC Pemuda Pancasila Bantul untuk memperkenalkan diri kepada Kapolres yang baru. Sekaligus kami memohon untuk selalu bisa bersinergi dengan Polres Bantul, karena sebelumnya kami juga menjalin sinergitas dengan TNI maupun Polri,” kata Doni di markasnya pertigaan  Cepit Jalan Bantul,  Sabtu (4/1/2020).

Menurut Doni, jumlah anggota yang terdaftar ada 800 orang dari berbagai latar belakang partai politik (parpol). Namun saat masuk ormas, semua harus melepas atribut partainya dan kembali menjadi anggota Pemuda Pancasila yang menjunjung netralitas. Adapun visi dan misi ormas ini  adalah menjaga keutuhan Pancasila dan kesatuan bangsa.

“Kegiatan kami selain ikut menjaga keutuhan Pancasila, juga bergerak di bidang sosial. Contohnya pada saat kemarau panjang, ikut membantu memberikan droping air di daerah yang kekeringan.  Kami memohon kepada Bapak Kapolres bila ada kegiatan yang membutuhkan pengamanan maupun kegiatan sosial, agar bisa dilibatkan,” katanya.

Kapolres menyampaikan apresiasi kepada Pemuda Pancasila yang berkenan audiensi dan menjalin hubungan baik serta sinergitas dengan jajaran kepolisian selama ini. “Apabila ada kegiatan sosial jangan sungkan untuk memberitahukan,” kata Kapolres.

Melihat situasi saat ini banyak terjadi bencana alam, jika di Bantul menemukan kondisi tersebut agar bisa berkordinasi dengan pihak kepolisian untuk bersama-sama menangani.

Kapolres berharap PP bisa memberikan sosialisasi, pemahaman dan imbauan kepada generasi muda khususnya di Bantul. Agar pemuda paham akan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara, menjiwai dan jauh dari pergaulan yang salah. Dengan demikian akan tercipta generasi muda harapan bangsa yang akan membawa kemajuan bagi negara ini di masa mendatang.

Sedangkan Kasat Intel mengingatkan tahun ini akan digelar Pilkada dan Pilurdes serentak, termasuk Bantul. Semua pihak berkewajiban menjaga Bumi Projotamansari ini tetap adhem ayem.

“Saat ini  suhu politiknya sudah mulai terasa. Kami berharap teman-teman dari Pemuda Pancasila, mari sama-sama menjaga situasi tetap kondusif,” katanya.

Sekiranya ada informasi yang berpotensi konflik agar berkoordinasi dengan pihak kepolisian sehingga bisa dilakukan pencegahan bersama. (sol)



Sabtu, 04 Jan 2020, 00:14:11 WIB Oleh : Sholihul Hadi 373 View
Milenial Jogja Gagas Manajemen Hospitality Berbasis Aplikasi
Sabtu, 04 Jan 2020, 00:14:11 WIB Oleh : Prasetiyo 862 View
Indahnya Toleransi Saat Perayaan Natal Bersama
Sabtu, 04 Jan 2020, 00:14:11 WIB Oleh : Nanang WH 445 View
Hingga Empat Hari, Dua Pelajar yang Terseret Ombak Belum Ditemukan

Tuliskan Komentar