atas1

Serunya Lomba Parkir Mobil Tangki BBM

Selasa, 18 Feb 2020 | 22:17:48 WIB, Dilihat 329 Kali
Penulis : Sari Wijaya
Redaktur

SHARE


Serunya Lomba Parkir Mobil Tangki BBM Pemenang lomba ketangkasan parkir mobil tangki BBM. (sari wijaya/koranbernas.id)

Baca Juga : Ibnu Nyaris Pingsan Usai Azan di Depan Liang Lahat


KORANBERNAS.ID, BANTUL – Sejumlah Awak Mobil Tangki (AMT)  se-DIY dan Jawa Tengah mengikuti lomba ketangkasan parkir, Selasa (18/2/2020). Lomba ini merupakan bagian dari kegiatan dalam rangka bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) yang berlangsung pagi hingga sore di Depo Pertamina Rewulu Jalan Wates Sedayu Bantul.

“Lomba ini merupakan hasil kerja sama PT Pertamina, PT Pertamina Patra Niaga dan PT Ardina prima,” ungkap Sugito, Supervisor PT Pertamina Patra Niaga Rewulu. Satu rangkaian dengan acara itu diadakan Focus Group Discussion (FGD).

Menurut Sugito, lomba ini dimaksudkan untuk mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan AMT. Mereka secara reguler mengikuti pelatihan safety driving dan penanganan kecelakaan.

“Di dalam lomba ini semua peserta wajib mengaplikasikan pengetahuan dan ilmunya. Kriteria penilaian didasarkan keselamatan, kemampuan, waktu dan persiapan operasional mobil tangki," paparnya.

Peserta meluapkan kegembiraan usai mengikuti lomba. (sari wijaya/koranbernas.id)

Iwan Setiawan selaku direksi PT Ardina Prima menambahkan lomba ini sebagai motivasi bagi semua AMT se-Jateng dan DIY untuk menjalankan perilaku safety saat bekerja maupun sehari-hari.

"Pemenang lomba akan diikutkan pelatihan safety driving tingkat nasional sebagai wujud kepedulian perusahaan mencetak AMT yang andal," katanya.

Ke depan akan ada pelopor keselamatan kerja di masing-masing lokasi di Jateng dan DIY sehingga bisa menjadi contoh bagi lingkungan dan rekan-rekannya.

Lomba berlangsung seru mengingat kendaraan pengangkut BBM (Bahan Bakar Minyak) rata-rata berukuran besar. Selain harus konsentrasi, terlihat peserta mengerahkan skill mereka mengendarai truk kemudian memarkirnya.

Pemenang untuk Kategori Ketangkasan Parkir Mobil Tangki  16 kilo liter (KL) juara 1 Sigit Wahyuono dari Semarang, juara 2 Aditya Kurniawan (Rewulu) dan juara 3 Joko Mulyono (Boyolali).

Kategori Tangki 24 KL juara 1 Ori Andono (Rewulu), Juara 2 Yudi Antara (Boyolali) dan Juara 3 Bambang (Pengapon).

Untuk Kategori 32 KL sebagai Juara 1 Sri Raharjo dari Boyolali, Juara 2 Purwoko S (Rewulu) dan juara 3 Aris Surono (Pengapon). Juara umum Kategori Multi Kapasitas adalah Giyanto dari Rewulu. (sol)



Selasa, 18 Feb 2020, 22:17:48 WIB Oleh : Redaktur 13131 View
Ibnu Nyaris Pingsan Usai Azan di Depan Liang Lahat
Selasa, 18 Feb 2020, 22:17:48 WIB Oleh : Sholihul Hadi 333 View
Gajah GLZoo Bunting 19 Bulan, Rutin Diajak Jalan-jalan
Selasa, 18 Feb 2020, 22:17:48 WIB Oleh : Sholihul Hadi 2003 View
Ribuan Warga di Malioboro Angkat Smartphone Tinggi-tinggi

Tuliskan Komentar