seribu-goweser-bersepeda-barengWakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun mengikuti kegiatan Gowes Sembodo 2020 yang diadakan oleh komunitas goweser Desa Condongcatur, Minggu (29/9/2019).(istimewa)


bid-jalasutra

Seribu Goweser Bersepeda Bareng

SHARE

KORANBERNAS.ID--Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun mengikuti kegiatan Gowes Sembodo 2020 yang diadakan oleh komunitas goweser Desa Condongcatur, Minggu (29/9/2019). Gowes yang dipimpin oleh Kepala Desa Condongcatur, Reno Chandra Sangaji ini menempuh rute sepanjang 125 km.

Start dimulai pada pukul 07.00 WIB dari Balai Desa Condongcatur, Depok, Sleman, dengan tujuan Desa Wonotulus, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo. Ada sebanyak 1000 goweser yang ikut serta dalam Gowes Sembodo ini.


Baca Lainnya :

Tak jauh beda dengan kegiatan gowes yang kerap kali diadakan oleh Pemerintah Desa Cndongcatur sebelumnya, Gowes Sembodo kali ini juga mengusung semangat anti narkoba. Sesuai namanya, dengan kegiatan ini diharapkan Kabupaten Sleman bebas dari nari narkoba pada tahun 2020 nanti. Menurut Sri Muslimatun kegiatan ini adalah bukti kesadaran masyarakat untuk hidup sehat semakin tinggi.

“Terbukti dari semakin meningkatnya peserta gowes, dan semakin berkurangnya pemakai narkoba,” ungkapnya.


Baca Lainnya :

Sri Muslimatun juga mengapresiasi serta berharap kegiatan gowes di Desa Condongcatur dapat terus diadakan. Sri Muslimatun juga berterima kasih kepada para goweser Desa Condongcatur yang turut berkontribusi mewujudkan generasi emas untuk masa Indonesia.  

“Dari Condongcatur untuk Sleman, dari Sleman untuk Indonesia, untuk Sleman 2020 bersih narkoba,” kata Sri Muslimatun.

Sementara Kepala Desa Condongcatur, Reno Chandra Sangaji mengaku pihaknya berkomitmen menjadikan Desa Condongcatur sebagai desa yang ramah sepeda. Dikatakan bahwa goweser Desa Condongcatur akan kembali mengadakan event gowes Condongcatur Wering Sleman pada bulan Desember 2019 nanti. Dalam event tersebut rencana akan menempuh rute sejauh 150 km mengelilingi Sleman, kemudian finish di Tebing Breksi.

“Monggo disiapkan kondisi fisiknya,” ujar Reno. (yve)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini