sehari-12-warga-klaten-positif-covid19ilistrasi COVID-19 (istimewa)


Masal Gurusinga

Sehari, 12 Warga Klaten Positif Covid-19

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Gugus tugas percepatan penanganan (PP) Covid-19 Kabupaten Klaten menginformasikan pada Jumat (14/8/2020) ada 12 warga terkonfirmasi positif Covid-19 dan 3 pasien dinyatakan sembuh.

Dengan demikian jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Kabupaten Klaten 181 orang, 37 pasien dirawat di rumah sakit, 137 orang sembuh dan 7 orang meninggal dunia.


Baca Lainnya :

"Hari ini (Jumat, 14/8/2020) terdapat penambahan dua belas orang terkonfirmasi positif Covid-19 dan tiga pasien dinyatakan sembuh," kata juru bicara Gugus Tugas PP Kabupaten Klaten, dr Cahyono Widodo, M. Kes.

Cahyono Widodo yang juga Kepala Dinas Kesehatan itu menambahkan pasien positif tersebut berasal dari Kecamatan Klaten Utara, Jogonalan, Polanharjo, Jatinom dan Wedi. Sedangkan tiga pasien sembuh masing-masing berasal dari Klaten Selatan, Prambanan dan Bayat.


Baca Lainnya :

Ke-12 pasien positif Covid-19 tersebut, 2 dari Kecamatan Klaten Utara berinisial NS (10 tahun, perempuan) dan NP (30 tahun, laki-laki), 6 dari Kecamatan Polanharjo berinisial KA (8 tahun, perempuan), FAA (11 tahun, perempuan), S (53 tahun, laki-laki), F (11 tahun, perempuan), H (57 tahun, perempuan) dan B (66 tahun, laki-laki), 2 dari Jogonalan yakni AA (33 tahun, laki-laki) dan NY (30 tahun, perempuan), seorang dari Jatinom yakni K (57 tahun, laki-laki) dan seorang dari Wedi yakni W (31 tahun, laki-laki).

Pasien NS dari Klaten Utara diketahui kontak erat dari kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya sehingga dimungkinkan terpapar oleh kasus tersebut. Saat ini NS dirawat di RSD Bagaswaras. Sedangkan NP dimungkinkan terpapar saat menjalankan aktivitas sehari-hari di Klaten. Saat ini NP dirawat di RS Islam Klaten.

Sementara 6 pasien positif Covid-19 lainnya dari Polanharjo diketahui kontak erat dengan kasus positif sebelumnya. Empat pasien positif tersebut menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis sedangkan HA dan B dirawat di RSD Bagaswaras. Cahyono mengimbau masyarakat lebih disiplin mentaati protokol kesehatan yang berlaku. (yve)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini