Minggu, 17 Okt 2021,


saatnya-diy-punya-senam-jogja-istimewaHuda Tri Yudiana mengikuti senam bersama dalam rangka peringatan Haornas, Senin (9/9/2019). (istimewa)


sholihul
Saatnya DIY Punya Senam Jogja Istimewa

SHARE

KORANBERNAS.ID – Sebagai upaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, sudah saatnya Pemda DIY perlu membuat Senam Jogja Istimewa.


Usulan tersebut datang dari Wakil Ketua Sementara DPRD DIY, Huda  Tri Yudiana.

  • Ingatkan Mahasiswa Lulus Tepat Waktu
  • Forum Ormas Bantul Santuni Anak Yatim

  • “Kami mengusulkan agar Pemda DIY membuat Senam Jogja Istimewa, sebagai sarana memasyarakatkan olahraga sekaligus sebagai ciri khas Jogja dalam olahraga,” ujarnya.

    Kepada wartawan usai menghadiri Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas)  2019 di Lapangan Jalan Kenari Kota Yogyakarta, Senin (9/9/2019), dia menyampaikan Indonesia telah membangun fondasi olahraga prestasi dengan cukup baik.

  • Ini Kata Motivator Soal Pelajar Pacaran
  • Walikota Yogyakarta Lepas Peserta Gowes Berlian

  • Berbagai prestasi ASEAN Games maupun ASEAN Paragame perlu diapresiasi, namun yang tidak kalah penting adalah memasyarakatkan olahraga ke masyarakat.

    Memasyarakatkan dan pembudayaan olahraga sesuai Inpres Nomor 1 Tahun 2018 perlu didukung melalui gerakan masyarakat. Selain itu, juga perlu sarana yang efektif.

    Menurut anggota Fraksi PKS DPRD DIY ini, Senam Jogja Istimewa sebagai sarana pendidikan budaya, patriotisme serta budi pekerti.

    “Senam-senam yang ada sekarang ini sudah cukup baik, tetapi Senam Jogja Istimewa sangat penting,” tandasnya.

    Adapun gerakan dan musik iringan dibuat khas mencerminkan sejarah patriotisme DIY yang memberikan andil besar pada masa-masa awal berdirinya NKRI.

    Gerakan dan musik iringan juga perlu mencerminkan lambang-lambang pendidikan budaya, pendidikan budi pekerti dan pendidikan khas keistimewaan DIY.

    “Senam Jogja Istimewa ini bisa dirancang dan dibuat kerja sama dengan UNY atau lembaga lain yang berkompeten,” tambahnya.

    Menurut Huda, gerakan dan iringan Senam Jogja Istimewa dibuat sarat patriotisme dan nilai pendidikan. “Senam ini nantinya dimasyarakatkan dan dilakukan di sekolah-sekolah, instansi-instansi dan sebagainya,” ucap Huda.

    Sedangkan instruktur dilatih di setiap instansi termasuk guru olahraga. “Jadi kita masyarakatkan olahraga sekaligus cinta budaya Jogja. Olahraga menjadi sarana efektif pendidikan budi pekerti, patriotisme, cinta budaya. Kami akan usulkan agar Pemda DIY menganggarkan pembuatan Senam Jogja Istimewa ini, melalui APBD atau bisa juga Danais,” kata Huda. (sol)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini