purworejo-bersholawat-meriahkan-hari-jadi-ke189Habib Syech memimpin lantunan sholawat, Senin (17/2/2020) malam, didampingi Bupati Purworejo Agus Bastian. (istimewa)


asmani

Purworejo Bersholawat Meriahkan Hari Jadi ke-189

SHARE

KORANBERNAS.ID – Ribuan penggemar lantunan sholawat, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf atau para Syekhermania memadati Alun-alun Purworejo, Senin (17/2/2020) malam, bersama umat Islam lainnya sambil melantunkan sholawat dengan dipimpuin Habib Syech.

Pemandangan ribuan warga masyarakat Kabupaten Purworejo yang mendendangkan pujian kepada baginda Nabiyullah Muhammad SAW itu merupakan yang kesekian kalinya diselenggarakan Pemkab Purworejo. Meski sempat diguyur hujan lebat, ribuan warga tak beranjak dari tempat kegiatan “Purworejo Bersholawat” bersama Habib Syech.


Baca Lainnya :

Melihat antusiasme warga, Bupati Purworejo, Agus Bastian, saat memberikan sambutan Senin malam merasa tak terkejut dengan semangat warganya. Hal itu karena sangat banyak yang mengidolakan Habib Syekh, utamanya para Syekhermania.

Menurut politisi Partai Demokrat itu, Kabupaten Purworejo merupakan daerah yang lekat dengan kehidupan masyarakat yang religious, sehingga bersholawat menjadi sesuatu yang sangat dekat dengan keseharian masyarakat Kabupaten Purworejo.


Baca Lainnya :

“Bersholawat merupakan wujud kecintaan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT,” kata Bupati.

Agus pun meminta agar masyarakat Purworejo memanjatkan doa untuk kemajuan kabupaten dan masyarakat tersebut di masa depan.

"Dengan bersholawat sekaligus kita memanjatkan doa agar selalu diberikan kekuatan lahir batin dalam mengarungi kehidupan ke depan untuk lebih baik lagi," tambahnya.

Bupati melanjutkan, dzikir dan sholawat yang secara rutin dilaksanakan memberikan arti dan nilai mulia secara pribadi maupun kepada seluruh masyarakat. Dengan dzikir akan mampu menggerakkan hati dan memberikan dorongan yang kuat untuk meresapi keagungan Allah, sehingga bisa lebih meningkatkan iman dan ketakwaan.

"Selain sebagai sarana efektif untuk mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, kegiatan ini juga dapat memperlancar komunikasi dalam silaturrahmi yang semakin erat antara berbagai komponen dan potensi umat Islam," imbuhnya.

Dalam menyambut hari jadi Purworejo ke-189, Habib Syeh secara spesial memulai sholawatan dengan membawakan lagu Mabruk Alfa Mabruk. Dengan lagu ini, diharapkan kedepan Purworejo dapat semakin maju dan sejahtera. (ros)


TAGS: purworejo 

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini