Sabtu, 24 Okt 2020,


polres-petakan-potensi-ancaman-dan-antisipasinyaAKBP Edy Suranta Sitepu, SIK, MH (kanan) saat menyampaikan sambutan pada Rakor Lintas Sektoral di Aula Satya Haprabu Mapolres Klaten, Rabu (2/9/2020). (Masal Gurusinga/koranbernas.id)


Masal Gurusinga

Polres Petakan Potensi Ancaman dan Antisipasinya


SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN--Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020 tinggal tiga bulan lagi. Kabupaten Klaten akan menggelar pemilihan bupati dan wakil bupati pada 9 Desember 2020. Untuk suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi itu, berbagai upayapun dilakukan.

Salah satunya Rakor Lintas Sektoral dalam rangka Operasi Mantab Praja Candi 2020 di aula Satya Haprabu Mapolres Klaten, Rabu (2/9/2020).


Baca Lainnya :

Rakor dihadiri forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), KPUD, Bawaslu dan pimpinan partai politik di Kabupaten Klaten.

Kapolres AKBP Edy Suranta Sitepu, SIK, MH dalam sambutannya mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan matang terkait pelaksanaan pilkada 2020. Diantaranya memetakan ancaman dan gangguan hingga cara bertindak. Selain itu rencana pengamanan sesuai tahapan pilkada juga telah disiapkan.


Baca Lainnya :

“Kami telah menyiapkan personel dan akan menempatkannya sesuai petunjuk dan arahan sesuai potensi gangguan di TPS,” katanya.

Kapolres berharap, sinergitas dan kesiapsiagaan seluruh elemen, karena hal itu merupakan kunci keberhasilan pilkada.

Asisten Sekda dr Ronny Roekminto, M.Kes mewakili Bupati Klaten menjelaskan, pilkada tahun ini menjadi sebuah tantangan karena dilaksanakan pada saat pandemi Covid-19.

Dia berharap agar pelaksanaan pilkada tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan itu, meminta partai pendukung berkomitmen dan sepakat untuk menjaga kondusifitas dan pelaksanaan pilkada berjalan lancar. (*)

 

 


TAGS: klaten 

SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini