Minggu, 01 Agu 2021,


polisi-bagikan-beras-untuk-pkl-sembari-mengingatkan-batas-jam-bukaPolisi membagikan beras sambil mengingatkan jam buka warung makan sampai jam 20.00 WIB. (istimewa)


Nanang W Hartono
Polisi Bagikan Beras untuk PKL Sembari Mengingatkan Batas Jam Buka

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN--Polres Kebumen memilih cara yang simpatik, untuk mengingatkan pedagang kaki lima (PKL) agar menaati jam buka selama PPKM Darurat. Mereka mengingatkan para pedagang sekaligus sambil membagikan beras.


Di Kebumen, hingga saat ini masih saja dijumpai pedagang kaki lima beroperasi melebihi jam operasional. Padahal berdasarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) Darurat, mereka harus sudah menutup usahanya pukul 20.00 WIB.


Saat Polres Kebumen menyisir Kota Kebumen untuk mengimbau pedagang yang melebihi jam operasional Kamis (15/7/2021) malam. Sejumlah pedagang diberi sekantong beras.

“Ini adalah cara kita mengajak mereka untuk lebih tertib,” kata Wakapolres Kebumen Kompol Edi Wibowo, ketika memimpin operasi simpatik itu.


Kegiatan itu dilakukan untuk mengajak masyarakat lebih tertib namun dengan cara humanis.

“Tidak apa-apa, saat ini buka. Tapi tolong, besok buka jangan melebihi pukul 20.00 WIB ya. Pembeli juga tidak bolehmakan di tempat. Harus dilayani tapi dibungkus untuk dibawa pulang,” pesan Edi Wibowo kepada seorang PKL.

Edi Wibowo berharap, cara ini akan lebih efektif ketimbang razia dengan tindakan langsung membubarkan PKL. Pendekatan humanis dan cara-cara pendekatan dari hati ke hati, diharapkan akan lebih bisa diterima oleh masyarakat. (*)

 

 

 



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini