Pesan Kebaikan Bisa Dilakukan Lewat Hantaran Ramadan

Pesan Kebaikan Bisa Dilakukan Lewat Hantaran Ramadan

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Dalam rangka merayakan bulan suci Ramadan dan menyambut hari raya Idul Fitri, The Body Shop® Indonesia hadir dengan sebuah kampanye bertajuk Share More Kindness with The Body Shop® Green Ramadan. Kampanye ini ingin mengajak semua pihak menyebarkan pesan untuk terus berbagi kebaikan bagi orang tercinta, sesama dan juga semesta.

Dengan semakin membaiknya kondisi pandemi saat ini, maka kesempatan mudik dan bertemu langsung dengan keluarga tercinta bisa terwujud. Selain kehadiran, buah tangan menjadi hal penting yang ditunggu-tunggu.

"Hantaran selalu menyertai kehadiran di momen besar kumpul dengan keluarga di Hari Raya," ujar Aryo Widiwardhono, CEO The Body Shop® Indonesia, pada konferensi pers virtual, Jumat (8/4/2022).

Selain itu, lanjutnya, kita juga diajak untuk bersama-sama membangun Green Library di Makassar, Kupang dan Lombok, agar semakin banyak anak Indonesia yang mendapatkan akses membaca buku dan meningkatkan literasi. Perpustakaan ini dilengkapi dengan recycled furniture yang berasal dari kemasan kosong yang konsumen The Body Shop® kembalikan melalui program Bring Back Our Bottles dalam kerangka kampanye #KerenTanpaNyampah.

The Body Shop® Indonesia yang dikenal sebagai sustainable beauty brand hadir dengan berbagai pilihan gift yang lebih personal dalam paket Create Your Own Gift, yang dikemas dari bahan yang bisa dipakai berulang. Juga tentunya produk-produk yang terbuat bahan dasar dan kemasan yang sustainable.

Menurut Aryo, makna dari sebuah hadiah bukan hanya dari bentuk fisiknya, namun bagaimana mengartikan makna hadiah itu secara lebih mendalam. Yaitu memberi kebahagiaan, bantuan untuk meraih mimpi, dan juga terus berkontribusi terhadap semesta dengan terus menjaga keberlanjutannya. Dengan pilihan gift yang sustainable dan dukungan kita semua untuk meningkatkan literasi serta membangun Green Library.

"Ramadan tahun ini lebih spesial maknanya karena kita bisa berbagi kebaikan, bukan hanya kepada keluarga dan sahabat tercinta, tetapi juga kepada sesama dan semesta,” jelasnya.

Aryo menambahkan, berdasarkan hasil survei konsumen global yang dirilis oleh Roland Berger and Potloc berturut-turut pada tahun 2020 dan 2021, konsumen menginginkan produk yang memberikan value for money dan juga kualitas serta durabilitas yang lebih. Selain itu produk serta kemasan yang lebih sustainable dan ramah lingkungan juga menjadi top of mind mereka.

Oleh karena itu The Body Shop® sebagai salah satu brand kecantikan terkemuka di Indonesia selalu memperhatikan kualitas produk-produk yang ditawarkan kepada konsumen. Inisiatif dalam menjaga keberlanjutan terhadap lingkungan juga terus didorong, baik dari langkah-langkah yang dilakukan dalam mengurangi limbah dan polusi sampah plastik sekali pakai.

"Kita juga mengajak konsumen dan masyarakat luas untuk selalu peduli dengan kelestarian lingkungan," ujarnya.

Ditambahkan Ratu Ommaya, Head of Values, Community, dan PR The Body Shop® Indonesia, gift yang isinya dapat dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan orang-orang yang dicintai dihadirkan brand tersebut. Hal itu menandakan bahwa kita tahu apa yang mereka suka.

"Tentu saja di tahun ini kami juga hadir dengan kemasan gift yang sustainable. Di mana semua bahannya dapat digunakan kembali, terlihat lebih cantik dan juga menjadi partisipasi aktif kita dalam melestarikan alam semesta," jelasnya.

Sementara Iqbaal Ramadhan, seorang aktor, musisi, dan mahasiswa, mengaku Ramadan selalu memiliki makna spesial baginya. Juga selalu berkaitan dengan berbagi kebaikan.

"Ketika kita berada jauh dari orang-orang yang kita cintai, dan tidak bisa bertemu langsung pada kesempatan bulan Ramadan maupun Hari Raya nanti, tidak berarti ekspresi cinta dan perhatian kita harus berhenti. Seperti yang sedang saya jalani sekarang, harus kembali ke Melbourne untuk kuliah dan jauh dari keluarga dan sahabat," paparnya. (*)