Perempuan harus Mampu Menjadi Penggerak Perubahan dan Kecantikan

Perempuan harus Mampu Menjadi Penggerak Perubahan dan Kecantikan

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Di dunia modern,  aspek baru kecantikan bagi perempuan muncul. Perempuan harus mampu mengedepankan nilai-nilai progresif, modern, kesopanan, berani dan kebermanfaatan.

"Perempuan merupakan penggerak perubahan dan kecantikan diartikan sebagai setiap langkah yang dilakukan yang dapat memberikan dampak dan manfaat kepada lingkungan, sesama dan dunia," papar Novia Sukmawaty, Group Head Wardah dalam Kampanye "Beauty Moves You" secara virtual, Kamis (30/9/2021).

Karenanya Wardah melakukan kampanye Beauty Moves sebagai komitmen untuk terus bergerak membawa manfaat dan memberikan dampak yang lebih luas bagi konsumen dan masyarakat. Hal ini sebagai langkah inisiatif untuk menciptakan ekosistem inovatif, di mana setiap orang dapat memberikan kebermanfaatan dan mengubah Indonesia menjadi masyarakat yang lebih baik.

"Ini adalah gerakan untuk mengajak seluruh perempuan menjadi penggerak perubahan. Melalui campaign ini, kami ingin memotivasi perempuan Indonesia, setiap mereka yang berani bergerak adalah para Brave Beauties dengan kontribusi yang beragam. Tidak harus besar, langkah kecil yang dilakukan secara konsisten pun tentu akan bermanfaat," ungkapnya.

Beauty Moves You berupaya untuk menerobos pola pikir yang mungkin selama ini membatasi ruang gerak perempuan untuk berdaya dan mendorong mereka menjadi versi terbaik dari dirinya. Dalam mewujudkan ekosistem inovatif di industri kecantikan, Wardah berkomitmen untuk menciptakan inovasi produk dengan standar internasional.

Mengedepankan konsep halal green beauty innovation, Wardah meluncurkan berbagai rangkaian produk kecantikan dengan proses yang berkelanjutan, cruelty free, dan memastikan tidak ada bahan berbahaya bagi konsumen. Tentunya hal ini juga sejalan dengan cita-cita Wardah sebagai pelopor halal lifestyle melalui produk-produk kecantikan yang berkualitas.

"Hal ini juga sejalan dengan tujuan pemerintah di mana Indonesia sebagai bagian dari pasar global yang tengah berupaya untuk mengembangkan industri halal," jelasnya.

Sementara brand ambassador Wardah selama kurang lebih 10 tahun, Dewi Sandra mengungkapkan, Wardah telah bertransformasi menjadi brand yang kuat, dibuktikan dengan campaign Wardah Beauty Moves You ini.

"Memberikan saya gambaran baru tentang perempuan, yaitu mereka yang mampu membawa perubahan besar ke arah yang lebih baik. Sebagai perempuan muslim, saya percaya untuk berubah tentu perlu tawakal dan ikhtiar, dan bagaimana peran kita terhadap sesama perempuan. Saya berharap perempuan hebat di luar sana tidak ragu untuk melangkah, karena masing-masing kita memiliki sesuatu yang harus diperjuangkan yang nantinya akan menciptakan perubahan," paparnya.

 

Brave Beauties penggerak perubahan, Nicky Clara yang merupakan fashionpreneur menambahkan, dia percaya terlepas dari segala keterbatasan yang dimiliki penyandang disabilitas, mereka memiliki peluang yang sama untuk mengambil peran untuk bergerak membawa manfaat.

"Saya mendirikan brand fashion yang mengusung konsep sustainability fashion dengan melibatkan dan memberdayakan penyandang disabilitas. Ini tentunya adalah bentukan dukungan kepada teman-teman disabilitas bahwa mereka bisa mengembangkan passion dan kemampuannya.  Hal ini juga sejalan dengan campaign Wardah yang baru; Beauty Moves You bahwa keterbatasan yang kita miliki ini tidak boleh membuat kita berhenti untuk mengejar impian," imbuhnya. *