Selasa, 27 Okt 2020,


penderita-corona-bertambah-brimob-dan-tni-bagikan-maskerOperasi yustisi dan pemberian masker oleh Yon A Pelopor Brimob Polda DIY, Polsek dan Koramil Pleret. (istimewa)


Sari Wijaya

Penderita Corona Bertambah Brimob dan TNI Bagikan Masker


SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Hingga Senin (21/9/2020) petang angka penderita Covid-19 di Kabupaten Bantul meningkat. Terdapat tambahan 9 kasus dan terjadi kasus meninggal 4 orang. 

Artinya sejak pandemi melanda, total ada 18 orang meninggal dan 100 masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan Covid-19 ataupun RS Lapangan Bambanglipuro.


Baca Lainnya :

“Penambahan positif 9 orang yakni Kecamatan Sedayu 1 orang, Kasihan 2 orang, Jetis 1 orang, Sewon 3 orang, Kretek 1 orang dan Bantul 1 orang,” kata dr Sri Wahyu Joko Santoso, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bantul.

Untuk kasus pasien meninggal ada empat yakni Kecamatan Kasihan 1 orang, Sewon 1 orang, Banguntapan 1 orang dan Kretek 1 orang.


Baca Lainnya :

Sehari sebelumnya juga terjadi satu kasus kematian di wilayah Banguntapan, sehingga dalam dua hari terjadi lima kasus meninggal akibat paparan virus Corona.

Menyikapi kondisi itu, Satbrimob Polda DIY bersama jajaran kewilayahan dan TNI melaksanakan pendisiplinan terhadap warga agar mematuhi protokol kesehatan.

Salah satunya dengan membudayakan masker sebagai bagian dari gaya hidup sebagaimana arahan dan perintah Dansat Brimobda DIY Kombes Pol Imam Suhadi SIK.

“Kami dari jajaran Satbrimob Polda DIY tidak jemu-jemunya mengingatkan masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan. Kami juga mendukung kebijakan pemerintah menekan penyebaran covid-19 di masa New Normal termasuk dengan kegiatan sosialisasi dan pembagian masker,” kata Kompol DH Supraba, Palakhar Danyon A Pelopor Brimob Polda DIY, saat giat di depan Polsek Pleret Bantul.

Kegiatan ini melibatkan jajaran Polsek Pleret dan Koramil 07 Pleret. “Kegiatan ini rutin dilaksanakan dan kami minta semua untuk patuh aturan yang ditentukan agar kita selalu sehat,” katanya.

Pasi Ops Yon A, Iptu Sidiq Pramono SH, menambahkan Brimob menyediakan 200 masker diberikan secara cuma-cuma ke masyarakat, utamanya mereka yang tidak mengenakan masker.

“Kegiatan tidak hanya hari ini saja, sebelumnya kami juga melakukan kegiatan serupa ke beberapa fasilitas publik misalnya pasar,” kata Iptu Sidiq. Ke depan kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini