Selasa, 30 Nov 2021,


pemuda-pancasila-diharapkan-menciptakan-suasana-aman-purworejo-selatanKetua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Purworejo JawaTengah, Sujito (kanan) dan Ketua PAC PP Purwodadi, Wahyu Susilo (kiri). (wahyu nur asmani/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW
Pemuda Pancasila Diharapkan Menciptakan Suasana Aman Purworejo Selatan

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO – Keberadaan New Yogyakarta International Airport (NYIA) diharapkan mampu menarik investor ke Kabupaten Purworejo bagian Selatan. Namun, faktor keamanan di kawasan Purworejo bagian Selatan dikhawatirkan akan menjadi penghambat.

"Purworejo bagian selatan yang terdiri dari Kecamatan Ngombol, Purwodadi dan Grabag nantinya digadang-gadang menjadi kawasan industri," kata Hartono, Camat Purwodadi, Kabupaten Purworejo, saat pelantikan PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Purwodadi, Minggu (4/4/2021), di Pendopo Kawedanan Purwodadi.

Namun sayangnya, lanjut Hartono, di daerah ketiga kecamatan tersebut masih terdapat image (kesan) miring untuk segi keamanan. Hal tersebut dikhawatirkan akan menghambat investor masuk.

"Diharapkan PP berpartisiapsi terhadap keamanan dan suasana kondusif di daerah Purworejo Selatan," ujarnya.



Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Purworejo, Sujito, kepada wartawan mengatakan pihaknya menyambut baik ajakan dari Camat Purwodadi tersebut.


"Kami meminta kepada Forkompincam Purworejo, kalau ada kegiatan kemasyarakatan, hubungi PAC PP Purworejo. Kami ingin terlibat dalam kegiatan kemasyarakatan di Purwodadi," katanya.

Menurutnya, PP sebagai Ormas ingin memperkenalkan diri ke masyarakat. "Kami banyak kegiatan kemasyarakatan, seperti PP berdonasi dengan bagi-bagi sembako ke tiap kecamatan setiap Jumat berkah,” ungkapnya.

Pengukuhkan PAC Purwodadi tersebut adalah kelima kalinya di Kabupaten Purworejo. "Pelantikan PAC PP yang diawali dari Kecamatan Pituruh, dan hari ini Kecamatan Purwodadi dan akan di lanjut di Kecamatan Butuh dan Kecamatan Kutoarjo," ucapnya.

Sujito menuturkan, untuk bakti sosial pihaknya juga bekerja sama dengan PMI untuk pendataan golongan darah. Jadi nanti kalau sudah selesai pelantikan PAC di 16 Kecamatan, pihaknya akan mengadakan pendataan golongan darah secara keseluruhan.


"Jika PMI membutuhkan stok darah, kami siap," tegasnya.

Sementara itu Ketua PAC PP Kecamata Purwodadi, Wahyu Susilo, meyampaikan bahwa sebelum pelantikan pihaknya sudah mengadakan bakti sosial. Selaku Ketua PAC PP Purwodadi, ia siap bekerja sama dengan pemerintah untuk menciptakan suasana aman, khususnya di wilayah Kecamatan Purwodadi.

"Dengan rasa aman di wilayah Purworejo Selatan, saya berharap akan banyak investor masuk. Karena saat ini banyak anggota kami yang masih nganggur dan butuh pekerjaan," ujarnya.

Dia berharap dengan masuknya para investor di wilayah bagian selatan Purworejo tersebut, akan banyak proyek sehingga mampu menyerap tenaga kerja di wilayah tersebut.

Pengukuhan Ketua PAC Kecamatan Purwodadi dihadiri Forkompincam Purwodadi. Juga dua orang anggota DPRD Purworejo yaitu Luhur Pambudi dan Sadewa yang juga merupakan anggota MPC PP Purworejo. (*)




SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini