pembinaan-generasi-muda-ini-yang-dilakukan-kesbangpolPembinaan generasi muda yang dilakukan pada Minggu (25/9/2022) malam di Balai Padukuhan Tambakbayan, Kalurahan Catur Tunggal, Kapanewon Depok. (istimewa)


Nila Hastuti
Pembinaan Generasi Muda, Ini Yang Dilakukan Kesbangpol

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN--Dalam rangka peningkatan wawasan kebangsaan serta upaya persatuan dan kesatuan bangsa, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sleman menyelenggarakan Pembinaan Generasi Muda dengan tema “Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa Melalui Semangat Generasi Muda Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh”.


“Kegiatan dilakukan Minggu (25/9/2022) malam di Balai Padukuhan Tambakbayan, Kalurahan Catur Tunggal, Kapanewon Depok, dengan peserta pemuda pemudi Padukuhan Tambakbayan,” kata Hery Sutopo, Kepala Badan Kesbangpol Sleman, Selasa (27/9/2022).


Menurut Hery, kegiatan ini juga dilaksanakan di wilayah Kapanewon Ngemplak. Tujuan diselenggarakan kegiatan adalah untuk menghasilkan generasi muda yang memiliki kecintaan terhadap Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI, serta generasi muda yang memiliki sikap, mental, dan fisik yang berani bersaing dan berkompetisi secara sportif dengan pemahaman dan pelaksanaan nilai-nilai ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan.

Dijelaskan Hery, sebagai narasumber pada kegiatan tersebut antara lain Harda Kiswaya (Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman), Dedie Kusuma anggota DPRD Kabupaten Sleman, dan Hery Sutopo.


Harda Kiswaya menyampaikan bangga dengan generasi muda yang masih bisa hadir dalam acara pembinaan ini. Bersyukur dilahirkan di Indonesia yang pasti orang tua beragama, kehidupan beragama selalu mengajarkan yang terbaik.

Agama jadi pilar wawasan kebangsaan jadi bangsa yang kuat dengan rukun damai sejahtera.

“Jangan ragu jadi anak muda yang disiplin menjalankan ibadah, dimulai dari diri sendiri, keluarga dan jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain mumpung masih ada kesempatan manfaatkan sebaik-baiknya,” kata Harda.

Disampaikan Harda, bagaimana Pancasila jadi pedoman hidup dan diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat. Ilmu dari anak-anak muda sudah ada tinggal diasah dan diingatkan kembali, diterapkan bagi sebesar-besarnya manfaat untuk masyarakat. Suatu hal yang mudah bila sudah menyadari pentingnya kehidupan yang rukun dan damai, menghargai sesamanya. (*)

 

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini