Sabtu, 31 Jul 2021,


pastikan-seleksi-cpns-tanpa-kknKepala BKPPD Kebumen Asep Nurdiana memberi keterangan pers terkait formasi seleksi CPNS tahun anggaran 2019. (istimewa)


nanang
Pastikan Seleksi CPNS Tanpa KKN

SHARE

KORANBERNAS.ID – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB) menyetujui formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2019 sebanyak 530 orang untuk Kabupaten Kebumen.


Dari sejumlah itu sebagian besar porsinya untuk mengisi kekurangan PNS tenaga kependidikan dan kesehatan.

  • Kapolres Berjoget Bersama Penari Dolalak
  • Dokter Hadapi Banyak Masalah Akibat Aturan BPJS Terlalu Ketat

  • Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPPD) Kebumen mengimbau masyarakat khususnya pendaftar CPNS agar tidak percaya apabila ada pihak-pihak yang menjanjikan lolos CPNS dengan meminta sejumlah uang.

    Lolos tidaknya peserta tergantung hasil seleksi dengan sistem CAT (Computer Assisted Test).

  • Etos Kerja ASN Tak Boleh Kalah dengan Pegawai Swasta
  • Belum Semua Desa Miliki Perdes Mitigasi Bencana

  • “Saya pastikan tidak ada KKN dalam seleksi CPNS. Jika ada yang menjanjikan diterima, itu pasti penipuan,“ kata Asep Nurdiana, Kepala BKPPD Kebumen kepada wartawan, Senin (28/10/2019).

    Dia menjelaskan dari 530 formasi CPNS sebanyak 294 formasi guru kelas SD, disusul 53 orang guru Pendidikan Agama Islam (PAI).

    Formasi lain tenaga teknis ada 22 formasi. Tenaga teknis ini pun untuk mengisi jabatan di institusi kesehatan seperti tenaga akuntansi. Tenaga teknis hanya untuk lulusan Diploma 3.

    Satuan kerja yang akan bertambah jumlah CPNS dari hasil seleksi tahun 2029 masih menunggu keputusan Kemen PAN RB.

    “Belum bisa dipublikasikan sekarang,“ kata Asep didampingi  Kepala Bagian Humas Pemkab Kebumen, Budi Suwanto.

    Syarat teknis lainnya juga masih menunggu keputusan Kemen PAN RB, termasuk Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) ijazah calon.

    Pada seleksi CPNS 2018, pemerintah kabupaten/kota berwenang menentukan syarat umum seperti IPK. Mengacu seleksi tahun 2018 syarat IPK minimal 3,0. (sol)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini