Jumat, 22 Jan 2021,


pandemi-bca-dan-blibli-menggelar-festival-otomotif-virtualPembukaan KKB BCA x Blibli “Autofest 2020”. (istimewa)


Siaran Pers

Pandemi, BCA dan Blibli Menggelar Festival Otomotif Virtual


SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA--PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA bersama Blibli menyelenggarakan acara bertajuk KKB BCA x Blibli “Autofest 2020”, festival kredit pembiayaan kendaraan bermotor roda empat online pertama dan terbesar, pada 25 November - 2 Desember 2020.

KKB BCA x BLIBLI Autofest dibuka secara virtual oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Direktur BCA Henry Koenaifi, Direktur KKB BCA Petrus S. Karim, Chief Executive Officer (CEO) GDP Venture Martin Hartono, Chief Executive Officer (CEO) Blibli Kusumo Martanto, dan Chief Commercial Officer (CCO) Blibli Robert Luo, Rabu (25/11/2020).


“Beradaptasi dengan keadaan pandemi Covid-19 saat ini, kami bersama Blibli mempersembahkan festival otomotif virtual KKB BCA x BLIBLI Autofest, yang memungkinkan nasabah mengajukan kredit kendaraan bermotor dari mana pun dan kapan pun selama periode penyelenggaraan. Acara ini menjadi kesempatan terbaik bagi pecinta otomotif dan masyarakat untuk memperoleh kendaraan baru, tanpa perlu tatap muka,” urai Jahja Setiaatmadja dalam siaran pers yang dikirimkan, Selasa (1/12/2020).

KKB BCA x Blibli “Autofest 2020” diharapkan memberi kontribusi positif bagi industri otomotif nasional yang terdampak pandemi Covid-19. Merujuk pada data Badan Pusat Statistik (BPS) pada triwulan II/2020 penjualan mobil dan motor turun lebih dari 80 persen dibanding tahun sebelumnya.


Event ini menghadirkan berbagai produk kendaraan beroda empat, didukung layanan kredit dari KKB BCA yang dapat mendorong transaksi penjualan otomotif secara mudah dan aman kepada pelanggan. Selama acara berlangsung, nasabah BCA, pelanggan Blibli maupun masyarakat luas dapat mengajukan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA tanpa terhalang jarak dan waktu.

Festival didukung oleh 18 merek mobil dan lebih dari 200 dealer, yang menawarkan benefit produk mobil yang sesuai untuk masyarakat perkotaan. Beberapa merek ternama turut berpartisipasi dalam event tersebut. Antara lain BMW, VW, Nissan, Lexus, Toyota, Honda, Daihatsu, dan sederetan merek lainnya. Salah satu yang patut ditunggu dalam gelaran ini adalah kehadiran Hyundai Ioniq, mobil listrik murni pertama di Indonesia.

“Kami menyambut antusiasme pecinta otomotif dan masyarakat Indonesia yang membutuhkan kendaraan baru, tanpa perlu ragu dengan protokol kesehatan. KKB BCA x BLIBLI Autofest merupakan cara baru membeli kendaraan idaman,” ungkap Petrus S. Karim.

CEO Blibli, Kusumo Martanto mengatakan disrupsi digital di tengah pandemi ini, membuka peluang di berbagai industri, termasuk sektor otomotif. Pelaku bisnis dapat memanfaatkan platform e-commerce sebagai sarana memperluas akses ke masyarakat.

“Kamii dengan ekosistem e-commerce yang lengkap, keunggulan teknologi, dan layanan pelanggan yang terbaik, dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan industri otomotif di Tanah Air,” ucap Kusumo.

Kusumo menjelaskan, gelaran otomotif virtual memberikan pengalaman berbeda. Sebab melalui konsep one stop e-shopping experience, KKB BCA x Blibli “Autofest 2020” akan membawa pengalaman festival tidak hanya promo menarik untuk beragam merek mobil, namun keseruan program gamification berupa Lelang Online, dan tayangan informatif Blibli Intips (Inspirasi & Tips) berisi sharing session seputar dunia otomotif yang dapat disimak di media sosial Blibli.

Dalam gelaran ini, banyak kemudahan dan insentif kepada para pelanggan. Di antaranya cashback Blipay hingga 500 ribu rupiah, diskon ekstra hingga Rp 1 juta dan khusus nasabah BCA dapatkan diskon ekstra hingga Rp 1,5 juta.

Juga ada kemudahan DP mulai 20%, bunga ringan mulai 2,99% dan gratis biaya admin untuk nasabah perorangan.(*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini