Senin, 27 Sep 2021,


operasi-yustisi-ppkm-darurat-mengedepankan-sisi-humanismeKapolres Purworejo AKBP Rizal Marito membagikan bantuan kepada TNI yang bertugas di Koramil dan Anggota Polri dijajaran Polsek, Jumat sore (16/7/2021) di halaman Mapolres Purworejo.(w asmani/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW
Operasi Yustisi PPKM Darurat Mengedepankan Sisi Humanisme

SHARE

KORANBERNAS.ID,PURWOREJO--Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito menghimbau anggota dalam operasi yustisi khusus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di lapangan lebih mengedepankan sisi humanisme. Termasuk kepada para pedagang yang berjualan.

"Jangan sampai terjadi dalam operasi yustisi ada anggota yang menyita barang milik pedagang," pesan Kapolres Purworejo, saat penyerahan bantuan sosial (bansos), kepada Polsek se-Purworejo, Jumat sore (16/7/2021) di halaman Mapolres Purworejo.

Menurut Rizal, selama PPKM Darurat ada pembatasan mobilitas sosial dan pamadaman listrik. Kondisi ini membuat warga terdampak kebijakan yang diberlakukan sejak 3 Juli 2021 lalu itu.

"Saat ini banyak saudara kita yang butuh bantuan selama PPKM Darurat. PPKM Darurat dimulai 3 Juli sampai dengan 20 Juli 2021 mudahan-mudahan tidak ada perubahan," paparnya.

Kapolres menambahkan, dalam patroli yang mengatur kegiatan masyarakat selama PPKM Darurat, pihaknya tidak terlalu banyak menemukan keluhan dari masyarakat.

"Hanya beberapa masyarakat mengeluhkan pemadaman lampu. Tetapi untuk selebihnya masyarakat sudah memahami pembatasan dalam ppkm darurat," jelasnya.(*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini