Metranet Menyalurkan Bantuan Rp 250 Juta, Sebagian untuk Korban Kebakaran Depo Plumpang

Metranet Menyalurkan Bantuan Rp 250 Juta, Sebagian untuk Korban Kebakaran Depo Plumpang
P. Ananto (ketiga dari kiri) menyerahkan simbolis bantuan CSR Metranet Program Pemberdayaan Perempuan kepada Warga RT 007 Pejaten Barat, Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu. (istimewa)

KORANBERNAS.ID, JAKARTA--Metranet selaku salah satu anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan mengusung tema “Metranet Berbagi Kasih”. Kegiatan tersebut sekaligus sebagai wujud kepedulian dan kontribusi perusahaan dalam memberikan dampak positif terhadap lingkungan, sosial dan ekonomi.

“Metranet Berbagi Kasih” menyalurkan total bantuan sebesar Rp250 juta bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional pusat, dengan tujuan mendukung dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat sekitar. Penyaluran bantuan dilakukan melalui kerja dengan organisasi nirlaba dan lembaga sosial terpercaya.

Vice President HCCA Legal & RM Metranet, Rikki P. Ananto menyampaikan, Metranet menyelenggarakan serangkaian kegiatan guna memberikan support melalui program yang berdampak positif bagi lingkungan.

“melalui Metranet Berbagi Kasih, perusahaan berhasil menyalurkan dana sebesar Rp250 juta rupiah kepada masyarakat dalam beberapa bulan terakhir. Penyaluran donasi ini di dukung oleh sejumlah Culture Agent yang kami miliki,” kata Rikki.

Rangkaian kegiatan “Metranet Berbagai Kasih” terdiri dari beberapa inisiatif, di antaranya Program Pendidikan melalui bantuan peralatan sekolah dan bimbingan belajar untuk SMK Prisma Depok, Program Peduli Bencana dengan pemberian donasi kepada korban kebakaran depo di Plumpang, serta Program Pemberdayaan Perempuan. Selain itu, Metranet Berbagi Kasih juga bekerja sama dengan YPAC Jakarta untuk penyelenggaraan Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas.

“Metranet Berbagi Kasih” adalah komitmen nyata perusahaan untuk menciptakan dampak positif dan berkelanjutan dalam masyarakat. Perusahaan mengajak seluruh pihak, termasuk mitra, karyawan, dan masyarakat luas untuk turut berpartisipasi dan membantu mewujudkan perubahan yang lebih baik. Bersama-sama, kita dapat membentuk masa depan yang lebih baik dan lebih cerah bagi generasi mendatang,” lanjutnya. (*)