Rabu, 20 Jan 2021,


menyambut-libur-akhir-tahun-ratusan-tempat-cuci-tangan-terpasang-di-obyek-wisataWisatawan Pantai Baron, Gunungkidul, wajib cuci tangan pada tempat yang telah disediakan sebelum masuk kawasan wisata. (sutaryono/koranbernas.id)


Sutaryono

Menyambut Libur Akhir Tahun, Ratusan Tempat Cuci Tangan Terpasang di Obyek Wisata


SHARE

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL – Menyambut libur akhir tahun dan menghindari penularan virus Corona, sebanyak 200 tempat cuci tangan dengan berbagai fasilitas pendukungnya, kini telah terpasang di berbagai obyek wisata di Gunungkidul.

Sebanyak 200 tempat cuci tangan tersebut diletakkan di sekitar 50 destinasi wisata di Gunungkidul, yang selama ini sudah banyak dikunjungi wisatawan, mulai kawasan pantai, hingga pegunungan.

  • 30 Ahli TI Siap Dukung Kampanye Jokowi
  • DPRD Purworejo Rombak Kepemimpinan Komisi C

  • "Rata-rata setiap destinasi wisata kita pasang 4 sampai 5 buah tempat cuci tangan," kata Purnomo Sudarmanto, Kasi Promosi dan Informasi Dinas Pariwisata Gunungkidul, Kamis (3/12/2020).

    Purnomo mengakui, pembangunan tempat cuci tangan ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kawsan wisata. Selain itu, pihaknya juga membagikan pengukur suhu, tenda, desinfektan, sabun cuci tangan, hingga hand sanitizer kepada pengelola atau Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

  • Kirab Bregada Iringi Deklarasi Sahabat Jokowi Jogja
  • Caleg PDIP Jalan Kaki Satu Kilometer

  • Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan monitoring dalam upaya mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di destinasi wisata. "Kami terus monitoring destinasi wisata secara acak. Berdasarkan hasil monitoring itu, pihak pengelola masih komitmen menerapkan protokol kesehatan," kata Purnomo.

    Meski demikian, Purnomo mengakui masih banyak pengunjung yang mengabaikan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker, dan menjaga jarak selama di destinasi. Pihaknya berharap para pengelola destinasi wisata untuk terus mengingatkan kepada pengunjung agar taat protokol kesehatan.

    Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Hary Sukmono, mengatakan untuk liburan akhir tahun ini pihaknya tidak menyiapkan agenda khusus menyambut wisatawan karena masih dalam masa pandemi Covid-19. (*)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini