Kamis, 06 Mei 2021,


menguji-andalan-baru-pss-tak-takut-dikeyorok-klub-jatimPSS Sleman siap menghadapi gempuran klub-klub Jawa Timur dalam Piala Menpora tahun ini. (istimewa)


Rosihan Anwar
Menguji Andalan Baru, PSS Tak Takut Dikeyorok Klub Jatim

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN--Bila menilik hasil pengundian untuk Piala Menpora 2021 yang telah digelar Senin (8/3/2021) siang, PSS Sleman akan menghadapi laga yang cukup berat. Bergabung dalam Grup C dan harus bersaing dengan empat tim asal Jawa Timur (Jatim), Bagus Nirwanto cs harus mampu menunjukkan penampilan yang lebih jika ingin lolos dari fase grup.


Marco Gracia Paulo, Direktur Utama PSS, menyatakan, beratnya persaingan di Grup C, merupakan berkah bagi PSS. Terlebih lagi, Piala Menpora akan dijadikan wahana menguji kemampuan para pemain baru yang didatangkan manajemen.

  • Mau Beli Bubur, Sinar Dihajar Rombongan Suporter

  • “Pemain yang didatangkan ini, sesuai dengan filosofi permainan PSS sendiri. Artinya, kita ingin pemain yang masih dapat berkembang dengan tim. Memang ada yang paling senior seperti Fabiano, yang merupakan tier pertama kita. Tapi yang mau kita garap pemain yang masih bisa berkembang atau tier dua kita, seperti Kim Jeffrey yang masih bisa berkembang,” katanya.

    Sementara soal Stadion Si Jalak Harupat di Bandung Jawa Barat yang menjadi tempat digelarnya laga Grup C, Marco yang akrab dengan akronim MGP menuturkan, pihaknya merasa bersyukur karena akan bermain di Bandung. Sebelumnya, manajemen telah melakukan survei ke dua kota yaitu Bandung dan Malang terkait akomodasi tim.


    “Puji Tuhan, Alhamdulillah, kita dapat hasil yang memang diharapkan. Dari semua kota, yang paling kita harap memang sebenarnya di Bandung,” sebut dia.


    Sangat siap


    PSS Sleman sendiri akan bertolak ke Bandung, Rabu (10/3/2021) siang, menggunakan kereta api. Sebelum menjalani latihan perdana, Sabtu (13/3/2021) mendatang, para pemain akan melakukan tes kesehatan, skrining Covid-19 dan juga karantina.

    “Persiapan ke Bandung sampai saat ini sudah 90 persen. Menurut saya, grup ini tangguh, kuat dan bermain ngotot karena dari Jawa Timur semua. Menurut kami, justru ini kesempatan yang baik untuk Super Elja membuktikan diri,” jelasnya.

    Terpisah, Asisten Manajer PSS Sleman, M Eksan, menyebutkan, pemilihan waktu 13 Maret untuk latihan perdana merupakan tanggung jawab pelatih. Manajemen mendukung penuh keputusan tersebut meski hanya berjarak satu pekan sebelum sepak mula Piala Menpora 2021.

    “Apapun itu, untuk kebaikan tim kami dukung. Sepenuhnya keputusan pelatih. Nah, harapannya tentu target kita berhasil, tapi kalau gagal kita evaluasi,” sebut Eksan, Selasa (9/3/2021) siang, saat dihubungi awak media.

    Bagus Nirwanto cs pun sudah siap bertolak ke Bandung, Jawa Barat, terkecuali legiun asing baru yang sampai saat ini masih belum datang dan diperkenalkan kepada publik di Sleman, Yogyakarta. (*)

     

     



    SHARE

    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini