Kamis, 23 Sep 2021,


markas-baru-kodim-kebumen-akan-tampil-berbedaPangdam IV Diponegoro Mayjen Bakti Agus Fadjari dan Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz meletakkan batu pertama pembangunan Makodim 0709 Kebumen. (nanang w hartono/koranbernas.id)


Nanang W Hartono
Markas Baru Kodim Kebumen akan Tampil Berbeda

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Kodim 0709 Kebumen segera memiliki markas baru, setelah Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Rabu ( 10/2/2021) pagi, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Makodim 0709 Kebumen yang baru.


Markas Kodim Kebumen dibangun bersebelahan dengan Terminal Bus Tipe A Kebumen. Lahan tersebut merupakan hibah dari Pemkab Kebumen. Pangdam Bakti Agus F kepada wartawan mengatakan, markas Kodim Kebumen yang berada di daerah pengembangan Kota Kebumen diharapkan dapat membuat daerah sekitarnya berkembang dan menambah kesejahteraan masyarakat.


Tampilan markas Kodim Kebumen, menurut Pangdam, berdasarkan desain gambar yang ada paling berbeda dibandingkan Makodim lainnya di Jawa Tengah. Tahun ini ditargetkan pembangunan Makodim Kebumen selesai.

Pangdam pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz dan jajaran Pemkab Kebumen yang telah menghibahkan aset Pemkab kepada TNI AD.
Bupati Yazid mengatakan, hibah tanah sebenarnya hanya mengalihkan pengelolaan aset negara dari Pemkab Kebumen kepada TNI AD.


"Tanah itu masih aset negara, hanya dialihkan saja kepada TNI AD," kata Yazid.

Salah satu pertimbangan hibah tanah itu, selama 70 tahun Kodim 0709 Kebumen menempati tanah milik BUMD Jateng. Sebagai pengguna, Kodim tidak bisa membangun markas di lahan itu, karena bukan aset TNI AD.

Berdasarkan pertimbangan itu, Pemkab Kebumen mengibahkan tanah, yang selama ini menjadi bagian rencana pengembangan terminal bus Kebumen, sehingga TNI AD bisa membangun markas Kodim di lahan sendiri. (*)

 


 

 

 

 

 



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini