atas1

Kini Ada Pusat Kulakan Handphone dan Elektronik di Pasar Prambanan

Jumat, 06 Des 2019 | 18:39:45 WIB, Dilihat 574 Kali
Penulis : Nila Jalasutra
Redaktur

SHARE


Kini Ada Pusat Kulakan Handphone dan Elektronik di Pasar Prambanan Wakil Bupati Sri Muslimatun meninjau ke kios-kios tempat penjualan HP di pasar Prambanan, Jumat (6/12/2019). (istimewa)

Baca Juga : Dishub Bakal Menambah 6 Pos Perlintasan Sebidang Kereta Api


KORANBERNAS.ID -- Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, meresmikan Pusat Kulakan Handphone dan Elektronik di Pasar Prambanan, Jumat (6/12/2019). Turut Hadir dalam acara peresmian tersebut Ketua Komisi B dan Komisi C DPRD Kabupaten Sleman dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Mae Rusmi Suryaningsih.
 

Mae Rusmi mengatakan, peresmian ini merupakan acara pembuka dari Event Gelegar Pasar Prambanan sebagai wujud Revitalisasi Pasar Tradisional Pasar Prambanan. “Untuk meramaikan Pasar Prambanan ini, kami menggelar serangkaian event yang kita namai Gelegar Pasar Prambanan 2019. Eventnya dimulai pada hari ini, dari Peresmian Kulakan HP dan Elektronik ini,” katanya.
 

Gelegar Pasar Prambanan 2019 dimulai dari tanggal 6 Desember 2019 hingga tanggal 22 Desember 2019. Aktivitasnya berupa aneka lomba, seperti Lomba Mewarnai Tingkat TK, Lomba Fashion, Lomba Mobile Legend, Lomba Masak serta beberapa acara hiburan lainnya.
Dengan dibuka dan diresmikannya pusat kulakan HP dan elektronik di Pasar Prambanan ini diharap bisa menjadi ikon baru sehingga mampu menarik minat wisatawan, terutama masyarakat yang berada di wilayah Timur Sleman dan sekitarnya.

 

Untuk pusat kulakan ini nantinya mampu menampung hingga 170 pedagang. Namun pada acara peresmian ini baru sekitar 17 tenant saja yang dibuka.
 

Kedepannya, lanjut Mae Rusmi, akan membuka lagi di Lantai 2 dan 3 dan nantinya tidak hanya handphone saja namun juga komputer dan barang elektronik dan lainnya. “Dari 41 Pasar yang kita miliki dan kelola, Pasar Prambanan menjadi satu-satunya pusat kulakan HP, komputer dan barang elektronik dan kami harap nantinya bisa menjadi tempat wisata untuk wilayah Timur,” tambahnya.
 

Sementara Sri Muslimatun mengatakan, keberadaan pusat kulakan handphone dan elektronik ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan daya tarik pasar Prambanan. Terlebih, lokasi pasar Prambanan yang strategis dekat dengan obyek wisata Candi Prambanan dan berada di jalur koridor ekonomi Jawa bagian selatan.
 

“Dengan keberadaan pusat kulakan handphone dan elektronik Prambanan ini saya harapkan warga Sleman Timur, sekitaran Klaten, Piyungan tidak perlu jauh-jauh ke Kota Yogyakarta untuk membeli handphone maupun peralatan rlektronik lainnya,” ujarnya.
 

Untuk dapat menjadikan pusat kulakan handphone dan elektronik Prambanan ini ramai pengunjung, Sri Muslimatun mengingatkan agar pengelola dan para pedagang dapat bersinergi untuk bisa melakukan berbagai kegiatan atau aktivitas yang bisa menarik minat para pengunjung.
 

“Pesan saya, agar pasarnya ini dirawat dan dijaga kebersihannya sehingga akan menarik minat masyarakat untuk berkunjung dan belanja di sini. Saya ingin menggemakan kembali slogan Pasare Resik Rejekine Apik,” katanya.
 

Peresmian dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sleman dengan memotong pita di pintu masuk Area Pusat Kulakan Handphone dan Elektronik, dilanjutkan peninjauan ke kios-kios tempat penjualan HP. Saat kelililing kios, Sri Muslimatun didampingi Ketua Kadin Sleman dan tamu undangan lainnya. (eru)



Jumat, 06 Des 2019, 18:39:45 WIB Oleh : Nanang WH 426 View
Dishub Bakal Menambah 6 Pos Perlintasan Sebidang Kereta Api
Jumat, 06 Des 2019, 18:39:45 WIB Oleh : Nila Jalasutra 292 View
Cita-cita Besar Menghilangkan Stigma terhadap Penyandang Disabilitas
Jumat, 06 Des 2019, 18:39:45 WIB Oleh : Sari Wijaya 673 View
Tahun 2020 Semua Tanah di Bantul Sudah Bersertifikat

Tuliskan Komentar