kementerian-luar-negeri-mengadakan-pelatihan-data-scienceKementerian Luar Negeri RI menggandeng Widya Analytic mengadakan pelatihan Data Science yang berlokasi di Jakarta. (istimewa)


Siaran Pers
Kementerian Luar Negeri Mengadakan Pelatihan Data Science

SHARE

KORANBERNAS.ID, JAKARTA--Data adalah komponen penting bagi setiap instansi yang memiliki manfaat krusial. Namun, diperlukan analisis agar data yang ada bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Analisis data adalah proses mengolah data menjadi informasi baru sehingga karakteristik data menjadi lebih mudah dipahami.


Jika data telah diolah, hasil dari data tersebut bisa dijadikan acuan dalam proses pengambilan keputusan dan penentuan arah kebijakan perusahaan. Untuk mendapatkan proses dan hasil yang tepat dari analisis data tersebut, data science menjadi solusi yang dapat diimplementasikan.


Memahami pentingnya analisis data, Kementerian Luar Negeri RI menggandeng Widya Analytic mengadakan pelatihan Data Science yang berlokasi di Jakarta. Pelatihan tersebut diadakan selama 3 hari mulai 5 September lalu. Peserta merupakan perwakilan dari Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Kementerian dan Perwakilan.

Menghadirkan Ayu Candra Dewi sebagai pemateri, pelatihan diisi dengan berbagai materi seperti python programming for data science, machine learning, dan data visualization. Praktik penyelesaian studi kasus juga dilakukan untuk mengukur pemahaman peserta terhadap materi yang telah disampaikan. Setelah mengikuti semua rangkaian pelatihan, peserta mendapatkan sertifikat sebagai tanda telah memiliki kemampuan data science.


Pihak Widya Analytic dalam rilisnya mengatakan harapannya, dengan adanya pelatihan Data Science ini, peserta bisa mengimplementasikan di instansinya terkait materi yang telah dipelajari. Secara keseluruhan, acara berjalan dengan baik.

Senada dengan hal tersebut, Bahrun, Pranata Informasi Diplomatik yang merupakan salah satu peserta juga mengatakan hal yang sama. “Alhamdulillah, dari awal hingga akhir acara berjalan tanpa ada kendala yang berarti,” ungkapnya. (*)


TAGS: daa  science  kemenlu 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini