Senin, 24 Jan 2022,


karyawan-salon-menjadi-korban-percobaan-pemerkosaanProses laporan polisi oleh ET di Polsek Wates Senin (1/11/2021). (anung marganto/koranbernas.id)


Anung Marganto
Karyawan Salon Menjadi Korban Percobaan Pemerkosaan

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO--Percobaan pemerkosaan terjadi di sebuah salon di RW 14 Dipan, Kelurahan dan Kapanewon Wates, Kabupaten Kulonprogo. Seorang kapster menjadi korban anggota satuan pengamanan (satpam) di sebuah SMA Negeri di Bantul. Kasus ini dalam proses penyelidikan Satreskrim Polsek Wates.


Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, dugaan pencabulan terjadi Senin (1/11/2021) sekitar pukul 11.30 WIB siang.

  • Terjadi Kekerasan Seksual, Mahasiswa UGM Pukul Kentongan

  • “Korban ET, warga RT 005/ RW 005 Mutihan, Kelurahan dan Kapanewon Wates, Kulonprogo. Dia merupakan karyawan salon,” kata Jeffry kepada koranbernas.id Rabu (3/11/2021).

    ET membuat laporan polisi tentang dugaan pencabulan tersebut dengan terduga pelaku seorang pria berinisial DH (26), warga Kapanewon Sentolo, Kulonprogo. DH merupakan pelanggan salon, dan bekerja sebagai anggota satuan pengamanan (satpam) di sebuah SMA Negeri di Bantul.


    “Korban langsung melaporkan DH di hari yang sama. Petugas kami sudah menyita barang bukti berupa uang senilai 100 ribu,” ujar Jeffry.

    Kronologis kejadian, pagi sekitar pukul 09.05 terduga pelaku DH masuk ke salon. DH meminta layanan creambath, facial dan cat rambut.

    Setelah selesai, korban kemudian membuat nota. Selanjutnya DH memberi uang tunai sebesar Rp 200.000 kepada ET. Karena total biaya habis Rp 150.000, korban masuk ke dalam untuk mengambil uang kembalian.

    “Tiba-tiba pelaku mendatangi korban dan memasukkan uang sebesar 100 ribu ke dalam kaos ET dan melakukan pelecehan,” terang Jeffry.

    “Pelaku kemudian pergi dan meninggalkan korban. Pelaku terancam kasus pencabulan sebagaimana diatur dalam pasal 289 KUHP,” kata Jeffry. (*)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini