Minggu, 17 Jan 2021,


kapolres-melakukan-trauma-healing-korban-banjirLokasi tanggul drainase jebol di Madurejo. (istimewa)


Nanang W Hartono

Kapolres Melakukan Trauma Healing Korban Banjir


SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN--Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Senin ( 25/10/2020) mengunjungi korban banjir di Desa Madurejo, Kecamatan Puring. Di tempat pengungsian, Rudy memberikan motivasi dan trauma healing. Kepada koranbernas.id, Rudy mengatakan, proses trauma healing dengan wawancara secara mendalam, untuk menyembuhkan trauma psikologis, khususnya anak anak pengungsi korban banjir. Bersama keluarganya, anak anak mengungsi untuk menghindari tanggul jebol, Senin ( 26/10/2020) dinihari.

Metode waking hipnosis for trauma healing, dengan cara berkomunikasi hipnosis. Mereka yang memperoleh trauma healing, tidak sadar dihipnosis, meski tidak dalam keadaan tertidur.

  • Seperti ini Kondisi Wilayah Purworejo yang Dilanda Banjir dan Longsor
  • Polisi Beri Bingkisan Korban Tanah Longsor

  • “Komunikasi in depth interview, wawancara secara mendalam,” kata Rudy.

    Metode ini untuk menghilangkan dan menyembuhkan trauma psikologis. Komunikasi persuasif humanis kepada anak anak melalui waking hipnosis for trauma healing, menghibur, menghilangkan trauma psikologis mereka.

  • Polres Kebumen Menangkap Seorang Mahasiswa
  • Belasan Siswa Tiba-tiba Sungkem dengan Orang Tuanya

  • Akibat hujan deras yang rata mengguyur wilayah Kebumen, Minggu malam hingga dini hari, beberapa lokasi dilanda banjir. Lokasi banjir terparah di Desa Krakal, Kecamatan Alian. Akibat meluapnya Sungai Kedungbener, satu perkampungan dengan jumlah jiwa 170 orang, tergenang banjir, hingga setinggi 1,6 meter. Lokasi lain di Desa Madurejo, akibat jebolnya tanggul saluran drainase pengendali banjir. Tidak ada korban jiwa akibat bencana ini. (*)

     

     



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini