Kadilan, Ketua Perkumpulan Juken 2022-2025

Kadilan, Ketua Perkumpulan Juken 2022-2025

KORANBERNAS.ID, KLATEN--Pengurus Perkumpulan Juang Kencana (Juken) Provinsi Jawa Tengah mengukuhkan Pengurus Juken Kabupaten Klaten periode 2022-2025. Pengukuhan yang berlangsung di warung makan Pondok Roso Dukuh Gemolong Kelurahan Buntalan Kecamatan Klaten Tengah, Selasa (24/5/2022), bersamaan dengan acara temu kangen dan halal bihalal Pengurus Perkumpulan Juken se-Solo Raya. Hadir dalam acara tersebut mantan Kepala Kanwil BKKBN Provinsi Jawa Tengah dan mantan Kepala BKKBN se-Solo Raya.

Pengurus Perkumpulan Juken Kabupaten Klaten periode 2022-2025 yang dikukuhkan yakni Kadilan, S.Pd (Ketua), H Musrifan dan Endang Widowati (Wakil Ketua), Fl Eni Purwati dan Sigit Riyanto (Sekretaris) serta Hj Siti Junaedah dan Hj Sri Hamani (Bendahara).

Ketua Perkumpulan Juken Provinsi Jawa Tengah, Dra Tjandrarini dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Ketua Perkumpulan Juken Provinsi Jawa Tengah Edi Prabowo, mengatakan sejak tahun 2017 Perkumpulan Juang Kencana telah menjadi ormas yang berbadan hukum serta terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM.

Karenanya, perkumpulan Juken bisa dan siap bermitra dengan semua unsur, baik swasta maupun pemerintah. Perkumpulan juken dari pusat hingga daerah dengan kepengurusan yang memiliki kesamaan.

Saat ini di Jawa Tengah, perkumpulan Juken telah ada di 34 kabupaten/kota (kecuali Kota Magelang) dan 1 komisariat BKKBN Provinsi Jawa Tengah. Jumlah anggota perkumpulan Juken per tanggal 31 Desember 2021 ada 2.468 orang yang sebagian besar mantan petugas lapangan.

Visi perkumpulan juken menjadikan anggota yang guyub serta berpartisipasi dalam pelembagaan norma keluarga kecil bahagia dan sejahtera (NKKBS).

Penasehat Perkumpulan Juken Kabupaten Klaten yang juga mantan Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan KB Kabupaten Klaten, Komariah mengatakan Juang Kencana adalah paguyuban pensiunan pegawai BKKBN/Kantor Pemberdayaan Perempuan dan KB.

Ketua Perkumpulan Juken Kabupaten Klaten, Kadilan, S.Pd setelah pengukuhan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas kelancaran acara tersebut. Dia juga berharap semoga perkumpulan juken ke depan lebih baik dari sukses dengan slogan juken selalu sehat, juken tetap semangat, juken bermanfaat, juken hebat dan paseduluran selawase. (*)