Selasa, 09 Mar 2021,

inilah-desa-dengan-17-posko-penegak-protokol-kesehatanKapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama meninjau salah satu posko jogo tonggo. (Humas Polres Kebumen)


Nanang W Hartono
Inilah Desa Dengan 17 Posko Penegak Protokol Kesehatan

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN--Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong memiliki komitmen kuat menerapkan protokol kesehatan. Desa di pesisir selatan Kebumen ini, memiliki 17 posko relawan penegak protokol kesehatan.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama bersama dengan pejabat utama Polres Kebumen, Rabu (20/1/2021) mengunjungi desa Tanggulangin, mengecek pelaksanaan protokol kesehatan di desa itu.


Warga desa tertib menyediakan tempat cuci tangan dan sabun di depan rumah, sehingga saat masuk warga bisa cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Ketaatan warga mengenakan masker dan menjaga jarak, dengan pengawasan dari TNI, Polri serta pemerintah desa. Dengan peduli terhadap protokol kesehatan, sama hal kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


“Kami berharap seluruh masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Piter didampingi Plh Kapolsek Klirong Iptu Sugiyanto dan Kades Tanggulangin Kasimin.

Desa Tanggulangin, Desa Tangguh Siaga Covid-19. Pemerintah desa menyiapkan ladang singkong sebagai ketahanan pangan di tengah pandemic. Hasil panen bisa digunakan untuk menopang kebutuhan masyarakat jika terjadi situasi darurat kekurangan pangan karena pandemi.

Kasimin mengungkapkan, warga semakin semangat menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Relawan senantiasa mengingatkan warga agar tetap patuh protokol kesehatan masih terus dilakukan bersama pemerintah desa setempat.

Satgas Penanganan Covid-19 Desa Tanggulangin, mendirikan 17 posko relawan untuk menertibkan protokol kesehatan. Keberadaan posko dengan relawam warga dan pemerintah desa setempat sejak awal pandemi.

Piter Yanottama berharap, Desa Tanggulangin bisa dijadikan contoh desa lainnya, dalam menerapkan protokol kesehatan dan kesiapsiagaan menghadapi kontijensi Covid-19.(*)

 

 

 

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini