Haris Sugiarto Ketua DPRD Sleman 2019-2024

Haris Sugiarto Ketua DPRD Sleman 2019-2024

KORANBERNAS.ID -- Empat pimpinan DPRD Kabupaten Sleman masa bakti 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpahnya di Lantai 3 Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Senin (30/9/2019).

Keempat pimpinan DPRD Sleman tersebut yaitu Haris Sugiharta sebagai ketua. Dia didampingi wakil ketua yaitu Arif Kurniawan, HR Sukaptana dan Tri Nugroho.

Pelantikan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Sleman, Anas Mustaqim, dilanjutkan penyerahan Surat Keputusan (SK) Gubernur kepada pimpinan DPRD terlantik, disaksikan seluruh anggota DPRD Sleman maupun Bupati Sri Purnomo beserta wakilnya, Sri Muslimatun.

Sri Purnomo menyampaikan pelantikan dan pengambilan sumpah bagi pimpinan DPRD Kabupaten Sleman tidak hanya sebatas simbolik dan ritual belaka.

“Lebih dari itu sumpah memiliki makna yang sangat dalam. Sumpah pertanggungjawabannya tidak hanya kepada manusia tetapi kepada Allah SWT,” ujarnya.

Menurut dia, Pemerintah Daerah dan DPRD harus memiliki sinergitas hubungan kemitraan yang baik sesuai dengan fungsi masing-masing.

Seluruh anggota DPRD Kabupaten Sleman agar menunaikan kewajiban-kewajibannya yang telah diatur dengan ketentuan yang berlaku.

Haris Sugiharta  menyampaikan setelah pelantikan, pimpinan DPRD Sleman akan segera melengkapi pembentukan alat kelengkapan DPRD.

“Kami berharap pembentukan alat kelengkapan DPRD yang terdiri atas komisi-komisi, Badan Musyawarah, Badan Anggaran, Badan Pembentukan Peraturan Daerah dan Badan Kehormatan selesai hari ini sehingga DPRD dapat segera melaksanakan tugasnya,” katanya.

Haris mengajak seluruh anggotanya untuk menunjukkan kinerja yang baik sebagai pengemban amanat rakyat Kabupaten Sleman. (sol)