halal-bi-halal-kantor-kemenag-dilakukan-virtualHalal bi halal virtual jajaran Kemenag Kulonprogo dengan Kepala Kanwil Kemenag DIY. (istimewa)


sri-wijaya

Halal bi Halal Kantor Kemenag Dilakukan Virtual

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO -- Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama DIY, Drs H Edhi Gunawan M.Pd.I, memberikan apresiasi tinggi  kepada seluruh Aparatur Sipil Negeri (ASN) Kantor Kemenag Kulonprogo. Apresiasi diberikan atas koordinasi dan kerja sama yang baik dan berbagai inovasi di masa pandemi Covid-19 dalam memberikan berbagai pencerahan kepada umat di berbagai tempat ibadah.

“Pencerahan ini penting, karena tempat ibadah merupakan tempat yang rentan,” kata Edhi Gunawan pada acara Halal bi halal secara virtual yang diselenggarakan oleh Kantor Kemenag Kulonprogo, Jumat (29/5/2020) siang, sebagaimana rilis yang dikirim Nurhayanti, Waka Humas MAN 3 Kulonprogo ke redaksi koranbernas.id, Sabtu (30/5/2020).


Baca Lainnya :

“Apresiasi juga  kami berikan kepada madrasah selama work from home yang telah melaksanakan pembelajaran dengan baik meski tanpa tatap muka. Terima kasih kepada madrasah karena telah memberikan tugas pembelajaran yang tidak memberatkan dan tetap menyenangkan bagi siswa. Meskipun dalam kondisi pandemi, kegiatan pembelajaran tetap dilaksanakan dengan baik,” katanya.

Edhi Gunawan juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada layanan KUA terhadap pelaksanaan pernikahan yang tetap berjalan dengan baik.


Baca Lainnya :

Ucapan terima kasih juga atas kontribusi ASN Kantor Kemenag Kulonprogo yang telah bekerja sama dengan Baznas dan lembaga lain untuk memberikan santunan dalam meringankan beban masyarakat terdampak pandemi. Dia juga mengimbau, meskipun WFH diperpanjang, namun perlu diatur jadwal piket, agar layanan tidak terganggu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kepala Kantor Kemenag Kulonprogo, H Ahmad Fauzi SH, menyampaikan ikrar untuk saling memaafkan agar tergolong orang yang muttaqin dan masuk jannah di akhirat. 

“Saya sangat terharu, meski halal bi halal ini dilakukan secara virtual, namun bisa diikuti oleh 241 partisipan. Ada yang secara pribadi, ada juga yang secara bersama-sama seperti nonton bareng sepak bola,” katanya.

Acara halal bi halal diikuti oleh Kepala KantorKkemenag Kulonprogo , Kasubbag TU, Kasi/Penyelenggara, kepala KUA, Kepala Madrasah, Pengawas Madrasah dan Pengawas Pendidikan Agama, penghulu, penyuluh, KaTU madrasah, ASN, KUA dan madrasah. Demikian dijelaskan oleh Kasubbag TU, Drs. H. Mustolih.

Kepala MAN 3 Kulonprogo, Moh. Fadlil Afif Lc, mengimbau kepada personil pengelola madrasah, yaitu Ka TU dan semua wakil kepala madrasah yang ikut acara halal bi halal Kantor Kemenag Kulonprogo, bisa memanfaatkan secara maksimal  untuk menjalin silaturahim, saling memaafkan segala salah dan khilaf.

“Semoga kita kembali menjadi insan yang fitrah dan meningkat iman takwa setelah selama sebulan digembleng. Meskipun virtual, tetapi acara ini sangat bermakna bagi kita semua,” ujarnya. (eru)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini