Minggu, 11 Apr 2021,


golkar-bantul-membidik-kalangan-milenialKegiatan fit and proper test Pimpinan Kapanewon Partai Golkar se Kabupaten Bantul di Gandung Pardiman Center (GPC), Imogiri, Selasa (16/2/2021). (sariyati wijaya/koranbernas.id)


Sariyati Wijaya
Golkar Bantul Membidik Kalangan Milenial

SHARE

KORANBERAS.ID, BANTUL -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bantul menggelar fit and proper test calon Ketua Pimpinan Kapanewon (PK) Partai Golkar se Kabupaten Bantul di Gandung Pardiman Center (GPC), Kalurahan Karangtengah, Kapanewon Imogiri, Selasa  (16/2/2021).


“Mereka yang ikut fit and proper test hari ini adalah hasil musyawarah para pengurus PK dan pengurus tingkat desa. Ada tiga orang yang kemudian ikut fit and proper test utusan setiap kapanewon,” kata Paidi SIP, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bantul.


Nantinya, yang terbaik akan menjadi PK Partai Golkar dan lainya bisa menjadi sekretaris dan bendahara. “Syarat untuk seleksi adalah sarjana dan maksimal usia 45 tahun. Jadi ini memang kalangan muda. Kami merangkul kalangan milenial sebagai bentuk regenerasi, juga Partai Golkar di masa depan. Jangan sampai putus regenerasinya,” katanya.

Sementara Ketua panitia, Heru Sudibyo S.Sos, mengatakan 51 peserta dari 17 kapanewon mengikuti seleksi. Adapun materi seleksi diantaranya tentang organisasi,  seni kepemimpinan, tentang Partai Golkar dan juga wawancara.


“Kalau untuk kegolkaran, nanti bisa sambil jalan. Namun yang  kita fokuskan sekarang adalah tentang kepemimpinan, pandangan  mereka seperti apa. Dan mereka yang ikut fit and proper test  banyak yang merupakan gerenasi muda dan telah aktif di organisasi kepemudaa misal karang taruna,” katanya.


Partai Golkar sengaja menjaring generasi muda dalam rangka menyiapkan Golkar di masa depan sesuai perkembangan jaman.


Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman, mengatakan  nantinya para PK Kapanewon Partai Golkar se Bantul harus  mengetahui data dan fakta yang ada di wilayah masing-masing.

“Harus berpegang data, berapa perolehan suara di wilayahnya bahkan per TPS, nanti juga akan kita berikan. Selanjutnya adalah bagimana Golkar bisa diterima di semua kalangan, termasuk pengurus mampu berkomunikasi dengan banyak pihak, sehingga kepercayaan terhadap  Partai Golkar juga meningkat,” katanya.

Partai Golkar saat ini melakukan penjaringan PK untuk kalangan muda dan milenial. Tentu harapannya generasi muda ini akan memberikan sumbangsih, semangat, program, terobosan dalam rangka membangun Partai Golkar. (*)



SHARE

'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini